Foto-foto tentara AS yang melakukan pemerkosaan di Irak

Press TV

Foto-foto baru yang diperoleh Press TV mengungkapkan dugaan kekerasan seksual dan pemerkosaan terhadap para tahanan Irak oleh para serdadu AS di pusat penahanan Abu Ghraib.

Gambar-gambar itu memperlihatkan para serdadu AS yang sedang memperkosa dan menistakan para tahanan Irak secara seksual.

Wayne Madsen, jurnalis investigatif dari Washington, mengatakan kepada Press TV bahwa terdapat banyak informasi mengenai foto-foto tersebut.


"Itulah yang sesungguhnya terjadi di Abu Ghraib dan bahwa informasi itu datang kepada saya dari banyak sumber informasi yang berbeda-beda, sebagian di antaranya dari mereka yang pernah ditempatkan di Abu Ghraib pada saat itu," demikian menurut Madsen.

Madsen menambahkan bahwa informasi yang mengatakan bahwa foto-foto tersebut adalah palsu datang dari media-media neokonservatif.

Untuk mengklarifikasi persoalan ini, Madsen mengatakan ketika sebagian dari foto-foto itu pertama kali dimunculkan secara acak oleh Boston Globe pada 2004, suratkabar itu segera diserang oleh propaganda neokonservatif..."
◄ Newer Post Older Post ►