PENGURUS WANITA ISLAM KAB. HSS DILANTIK

Pelantikan Pengurus Daerah Wanita Islam Kabupaten Hulu Sungai Selatan periode 2011-2014 berlangsung di Pendopo Wakil Bupati HSS, Jum’at (21/1). Pelantikan tersebut di saksikan oleh Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut, Ketua Gabungan Organisasi Wanita HSS beserta jajarannya, Ketua Organisasi Wanita se Kab HSS.

Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris Pengurus Wilayah Wanita Islam Propinsi Kalsel Hj.Saidah Nafisah. Kemudian dilakukan pelantikan langsung oleh Ketua Umum Wilayah Wanita Islam Propinsi Kalsel Hj.Masriah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut menyatakan bahwa organisasi wanita sangat berperan dalam mendampingi bapak-bapak karena wanita sangat penting dalam menunjang semangat dan dukungan tugas suami sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dalam upaya membina keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati berharap kepada Pengurus Daerah Wanita Islam agar dapat melaksanakan amanah sebagaimana kata-kata pelantikan. Dan dengan bertambahnya satu organisasi Wanita Islam akan menambah khasanah baru dalam perkembangan organisasi di HSS. Kemudian Wakil Bupati mengajak agar sama-sama meluruskan niat bahwa organisasi adalah ladang untuk memberikan sumbang sih.

Ketua Umum Wilayah Wanita Islam Propinsi Kalsel Hj.Masriah mengutarakan pelantikam tersebut bertujuan untuk membentuk organisasi muslimah yang beriman dan bertaqwa, memahami dan melaksanakan ajaran islam di dalam kehidupan. Wanita Islam juga ikut mensejahterakan masyarakat Indonesia baik dari segi materi dan juga mendukung peran pemerintah dalam memperbaiki nasib bangsa serta ikut menciptakan Wanita Indonesia yang bermoral, beradab dan terampil. Ketua Umum Wilayah Wanita Islam Propinsi Kalsel mengatakan bahwa Wanita Islam juga mengadakan dakwah keliling dan juga mempunyai Taman Kanak-Kanak. Dikatakannya di lingkup Banjarmasin sudah ada 5 Taman Kanak-Kanak dan nantinya akan bermunculan Taman Kanak-Kanak di Daerah. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►