Toyota Nori, Dibuat Dari Rumput Laut


Toyota Nori, Dibuat Dari Rumput Laut


OTOMOTIFNET - Toyota selalu membanggakan diri sebagai pemimpin industri mobil ramah lingkungan. Sepertinya hal itu bukan cuma bualan, soalnya, pabrikan Jepang ini tidak hanya berpaku pada norma-norma industi saat ini, tapi juga mendobraknya! Salah satunya ini, mobil yang dibikin dari rumput laut!

Ya, dinamakan Toyota Nori, yang dalam bahasa Jepang berarti rumput laut. Nori digunakan untuk menciptakan teknologi bioplastik dan menggabungkannya dengan serat karbon tenun untuk membuat rangka kokoh yang ramah lingkungan.


Untuk membangun bentuk podular yang pada akhirnya akan menjadi tubuh Konsep nori, Toyota akan membangun pabrik terletak di dekat laut, sehingga lebih mudah untuk menemukan nori sehingga dapat digunakan sebagai sumber alternatif bioplastik.

Sasis dan bodi Nori juga dirancang menyatu dalam bentuk podular, agar lebih rigid, ringan, tapi juga tidak meninggalkan kesan estetika. Sesudah itu, barulah sebuah motor listrik di keempat rodanya, serta sebuah baterai menjadi pelengkap Nori untuk bisa digerakkan.

Sebagai energi tambahan, konsep Toyota Nori juga memanfaatkan teknologi surya yang ditangkap oleh mobil ini untuk dialirkan pada sassis podularnya. Selain itu, warna dan grafis dari Nori bisa diganti melalui data elektronik.

Sumber : http://mobil.otomotifnet.com/read/2010/11/22/313856/10/1/Toyota-Nori-Dibuat-Dari-Rumput-Laut

◄ Newer Post Older Post ►