Prandelli Ingin Balotelli Bersikap Lebih Dewasa



www.superberita.blogspot.com - 
Cesare Prandelli meminta Mario Balotelli untuk bersikap lebih dewasa apabila tetap ingin masuk skuad Gli Azzurri untuk ajang Euro 2012. Prandelli mengatakan kalau penyerang Manchester City itu masih dalam masa percobaan, dan berharap anak asuhnya tersebut tidak berulah baik di dalam dan juga di luar lapangan pertandingan.




Meski Balotelli kerap membuat ulah, tapi bos timnas Italia tersebut tetap memasukkan penyerang berusia 21 tahun ini ke dalam skuad Azzurri, karena minimnya opsi penyerang di dalam skuad Italia. Akan tetapi, eks bos Fiorentina itu mengancam akan mencoret Balotelli dari skuad Euro apabila ia kembali membuat ulah yang bisa merugikan tim.

"Menurut pendapat saya, ia harus melihat ini sebagai kesempatan yang luar biasa baginya seperti halnya juga untuk tim nasional," kata Prandelli seperti dilansir laman FIFA.com. "Sudah tiba waktu baginya untuk menuliskan apa yang ia kerjakan di dalam lapangan pertandingan, dan bukan yang dikerjakannya di luar pertandingan."

Prandelli juga menjelaskan dalam gambaran yang luas bahwa peluang Italia untuk menjuarai Euro sangat tipis. Meski sempat mencicipi partai final di Euro 2000, tapi pelatih berusia 54 tahun ini menegaskan sedang memulihkan beberapa bagian yang hilang dari skuad Gli Azzurri saat berlaga di Piala Dunia 2010 lalu.

"Kami tidak akan memenangi Euro, tapi saya ingin mengatakan bahwa para pemain Italia tahu bagaimana caranya membuat kejutan," ujar pelatih yang menggantikan posisi Marcello Lippi setelah perhelatan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Saya ingin memperlihatkan bahwa tim setidaknya bekerja dengan sangat baik, dan mengetahui dapat tampil di ajang Euro merupakan sebuah pengalaman yang unik bagi setiap pemain," tutupnya.
Italia berada di Grup C untuk ajang Euro 2012, dan satu grup dengan tim juara bertahan Spanyol, selain dengan Kroasia dan juga Republik Irlandia. Pertandingan perdana Azzurri adalah menghadapi skuad La Furia Roja pada 10 Juni. 


GABUNG Halaman Facebook saya Super Berita ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
   

FOLLOW TWITTER saya Super Berita ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
◄ Newer Post Older Post ►