LPTQ PROV. KAL-SEL ADAKAN PEMBINAAN UNTUK PELAKSANAAN STQ XVIII TAHUN 2011 DI KAB. HSS


Selasa (28/12), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Propinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke bumi antaludin. Selain untuk silaturahim, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk pembinaan bagi Kabupaten Hulu Sungai Selatan selaku tuan rumah pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XVIII Tingkat Propinsi Kalsel Tahun 2011 mendatang. Silaturahim sekaligus pembinaan tersebut di selenggarakan di Pendopo Kab HSS.

Sebelum dilaksanakan pembinaan, terlebih dahulu diadakan rapat evaluasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati HSS sekaligus Ketua Panitia H.Ardiansyah S.Hut. Hadir juga diacara tersebut Sekretaris Daerah Drs.H.Achmad Fikry,M.AP, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arhanud Dodo Irmanto, para Pimpinan SKPD serta Para Camat se Kab HSS.

Dalam rapat evaluasi tersebut, dijabarkan sejauh mana persiapan masing-masing bidang kepanitiaan. Mulai dari Bidang Perlengkapan, Bidang Konsumsi, Bidang Akumodasi dan Pelayanan Tamu, Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Bidang Perhakiman, Bidang Seleksi, Seksi Pameran sampai pada Keamanan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembinaan dari LPTQ Propinsi Kalsel yang dipimpin oleh Ketua Satu LPTQ Propinsi Drs.H.M.Fadly Mansoer dan didampingi oleh Sekretaris LPTQ H.Murjani Malik,M.AP. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi atau tanya jawab antara pembina dan panitia STQ mengenai pelaksanaan STQ yang ke XVIII tersebut yang direncanakan digelar pada bulan Februari 2011 mendatang. Dari diskusi tersebut disepakati bahwa pelaksanaan STQ yang ke XVIII nantinya akan dilaksanakan pada awal maret 2011 tepatnya pada tanggal 7 s/d 13 maret 2011 mendatang.

Adapun cabang yang dilombakan pada STQ XVIII mendatang yaitu golongan dewasa, anak-anak, 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz, 30 juz, tafsir bahasa arab, tafsir bahasa indonesia, tafsir bahasa inggris, seni rebana dan puitisasi Al-Qur’a. Semua cabang ini masing masing diikuti 2 orang dan untuk seni rebana masing-masing 11 orang dari tiap Kabupaten-Kota se-Kalsel kategori putra dan putri. Diperkirakan lebih dari 1200 orang yang turut serta pada pelaksanaan STQ nanti mulai dari peserta, pendukung peserta, pendukung kegiatan, majelis hakim/dewan hakim, pendukung kepanitiaan serta para undangan. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►