Nuri Maulida Mantap Mengenakan Jilbab

Aksi Selebriti, Ada yang baru dengan penampilan penyanyi dan pemain sinetron cantik Nuri Maulida. Saat datang pada konferensi pers Dompet Dhuafa di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat, ia tampil anggun dengan baju tertutup dan jilbab berwarna pink. Ia mengaku, sejak pulang umroh 10 Juli lalu, ia memantapkan hati untuk terus mengenakan jilbab.

"Sebenarnya niat untuk berhijab sudah lama. Beberapa bulan lalu saya ikut kumpul-kumpul dengan para muslimah, dan di situ saya semakin mengerti agama. Setelah pulang umroh, baru saya mantap mau pakai ini dan nggak saya lepas-lepas lagi,"  tegasnya saat ditemui di Hongkong Cafe.

Dulu, Nuri masih bimbang untuk menutup aurat karena memikirkan kariernya. Namun saat di tanah suci, ia mengaku seakan terketuk hatinya. "Ini seperti panggilan dari Allah. Saya merasakan kenyamanan, dan rasanya nggak pengen saya lepas lagi," ungkapnya.

Setelah memakai hijab, ia memang merasa lebih nyaman dan tenang. "Saya juga pernah membaca buku,  katanya akan lebih sehat jika mengenakan baju tertutup. Apalagi, sekarang matahari lagi panas-panasnya. Jadi, kulit pun akan tetap terlindungi" ujar pemain sinetron Cinta Fitri ini.

Dengan mengenakan hijab, Nuri merasa lebih bertanggung jawab terhadap agama. "Tingkah lakunya harus lebih baik, perbuatan, dan cara bicara juga. Terutama soal ibadah, malu dong kalau lebih buruk," tuturnya.

Setelah berhijab, mantan kekasih salah satu personel Govinda itu juga mantap untuk tidak mengenakan baju-bajunya yang dulu. Baginya, rok mini dan hot pants yang dulu sering dipakainya, membuatnya tak nyaman.

"Aku coba pakai di kamar, rasanya seperti nggak pakai baju," akunya. Karena itu, Nuri berniat menjual baju-baju lamanya. "Paling dibantu sama temen yang garage sale, atau disumbangin."ujar dia.


Sumber: life.viva.co.id
◄ Newer Post Older Post ►