Menyusuri Situs Antik Terbaik Dunia


Sejarah bukan hanya mewariskan cerita, tetapi juga peninggalan-peninggalan antik yang tak lekang usia. Masing-masing menyimpan kisah yang sarat sejarah pada masanya. Dan situs-situs ini, kini menjadi objek wisata yang paling diburu.
Bagi para penggemar fotografi yang haus dengan objek-objek eksotik. Tempat ini merupakan jawaban. Surga untuk membidikkan kamera. Jangan mengidentikkan situs kuno ini sebagai tempat yang tidak terawat. Meski sudah berumur ribuan tahun, tempat ini tetap terjaga dan memberikan kenyamanan.
Terracota Warriors of Xi’an, China

Pertama memasuki situs ini, Anda akan terkaget-kaget karena ribuan prajurit China kuno tengah berbaris rapi menyambut. Bukan hanya berseragam dan senjata lengkap, mereka juga didampingi barisan kuda gagah yang terkesan garang.
Tenang, sekitar enam ribu prajurit dan kuda itu ternyata hanya dibuat dari tanah liat yang disesuaikan dengan ukuran tubuh manusia asli. Uniknya, seluruh patung itu telah diam-diam berjaga di sana selama lebih dari 2000 tahun!
Kumpulan patung prajurit Terracotta di Xian China
Petra, Yordania

Mungkin Anda tidak percaya adanya istana megah di tengah tebing tandus  Yordania. Ini kenyataan, Anda bisa merasakan sensasi berjalan di himpitan jurang di antara dua tebing.
Anda akan menemukan dunia baru. Situs peninggalan ini menghubungan kota kuno Petra dengan dunia luar. Namun, tanpa harus keluar, Anda sudah menemukan harta karun luar biasa di dalam kuil besar yang juga menampung makam-makam kuno Petra ini.
Saat matahari menyinari bagian atasnya, Anda akan dibuat jatuh cinta dengan warna keemasan menyilaukan. Pada malam hari, masih ada tur unik yang tidak boleh Anda lewatkan. Mengelilingi kuil yang dihiasi lilin cantik di hampir setiap jengkalnya.
petra jordania

Stonehenge, Inggris
Penasaran dengan situs bebatuan tertata apik, di wallpaper standard komputer Anda? Ini jawabannya. Tempat itu bernama Stonehenge. Terletak di salah satu bagian Inggris.
Sedikit aura mistis yang menyimpan banyak pertanyaan. Bagaimana lempengan batu-batu besar seberat empat hingga lima ton itu bisa ditata membentuk seperti dinding dan pilarcolosseum?
Faktanya, ini dilakukan lebih dari lima ribu tahun lalu. Menurut salah satu teori, beberapa batu tegak yang menopang sebuah batu horizontal itu merupakan jam langit kuno, atau tempat ibadah kurban. Objek wisata membuktikan keajaiban zaman monolitikum.
Stonehenge
◄ Newer Post Older Post ►