Pro & Kontra Pacaran dengan Teman Sekantor


img 

 Cinta bisa datang di mana saja, termasuk di tempat kerja. Tidak jarang karyawan jatuh hati dengan rekan kerjanya dan menjalin hubungan pacaran.

Tentu memiliki kekasih menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan. Namun, jika kekasih Anda adalah rekan kerja Anda belum tentu akan sebahagia seperti yang dibayangkan. Sebelum memutuskan untuk berhubungan lebih dekat, sebaiknya ketahui dulu pro dan kontra berpacaran dengan rekan kerja, seperti dirangkum dari Bold Sky.

Pro:

- Selalu Bersama
Bila Anda adalah seseorang yang selalu sibuk dan memiliki jadwal yang padat, memiliki kekasih yang selalu berada berdekatan akan sangat menyenangkan. Namun untuk menjaga privasi dan profesionalitas sebaiknya Anda tidak perlu mengatakan kepada rekan kerja lainnya bahwa Anda memiliki hubungan spesial dengan salah satu karyawan. 

- Lebih Bersemangat
Sekantor dengan kekasih tentu membuat Anda jadi lebih bersemangat kerja. Segala beban kerja yang harus Anda jalani akan terasa lebih mudah dilakukan ketika tahu bahwa ada si dia disamping yang siap memberikan semangat. Setiap waktu dikantor akan jadi momen-momen berharga.

- Akan Ada Seseorang yang Selalu Membantu
Ketika Anda mengalami kesulitan dikantor, kekasih akan menjadi orang pertama yang membantu. Bahkan jika sedang dalam persaingan untuk mendapatkan jabatan yang diinginkan, ia akan menjadi orang yang paling bisa dipercaya untuk mendukung Anda sepenuhnya. 

- Memahami Kesibukan 
Berada di kantor yang sama setiap harinya akan membuat ia lebih mudah memahami segala kegiatan Anda. Misalnya jika Anda harus menemui klien sampai larut malam, ia akan mengerti tanpa banyak pertanyaan yang biasa diajukan oleh pasangan lainnya. Anda dan si dia akan sama-sama percaya dan perasaan curiga akan sangat sedikit. 

Kontra:

- Gosip
Ini adalah salah satu kontra yang paling umum. Gosip di kantor sulit dihindari. Meskipun Anda merahasiakannya, ada saja rekan kerja yang curiga dengan kedekatan Anda dan si dia, sehingga timbulah gosip. Hubungan Anda dan si dia akan menjadi perbincangan antara rekan-rekan lainnya. Parahnya, segala gerak-gerik kalian berdua akan sangat diawasi.

- Tidak Bersikap Profesional
Urusan hati kadang membuat pandangan Anda menjadi lebih subjektif, khususnya yang berhubungan dengan pasangan. Misalnya Anda dan pasangan berada dalam satu tim kerja yang kemudian di dia melakukan kesalahan, kemungkinan besar yang terjadi adalah Anda akan selalu mentolelirnya, karena merasa dia kekasih Anda.

- Bosan
Pada awalnya kebersamaan Anda di kantor sangat menyenangkan. Anda akan berpenampilan semenarik mungkin agar telihat menawan di depannya. Namun, terlalu sering bertemu dapat menimbulkan perasaan bosan. 

- Sulit untuk Berpisah
Walaupun perpisahan adalah hal terakhir yang dipikirkan oleh sepasang kekasih, tetapi kemungkinan untuk putus cinta akan tetap ada. Bila Anda berkencan dengan rekan kerja, maka keputusan untuk berpisah akan sangat sulit diambil karena memikirkan hubungan yang nantinya tidak akan sama lagi. Setelah putus Anda dan si dia mungkin akan sangat canggung dan berusaha menghindar satu sama lain.
◄ Newer Post Older Post ►