Info Kiat Cara Berwisata Kuliner

Info Kiat Cara Berwisata Kuliner

Info Kiat Cara Berwisata Kuliner - Ayo para pembaca yang budiman apakah waktu berkunjung ke suatu daerah, tidak melupakan mencicipi aneka jajanan maupun makanan khas dari daerah tersebut. Sebab mungkin kuliner tersebut akan sulit Anda temukan di daerah asal Anda. Beberapa saran yang dapat Anda hendak ketika akan melakukan wisata kuliner di tempat wisata seperti berikut ini :

1. Perhatikan Kebersihan
Pilih tempat wisata kuliner yang memperhatikan akan aspek kebersihannya. Akibat memilih makanan yang kotor, Anda dapat mengalami sakit perut, mual, atau gangguan lain yang akan menghambat perjalanan wisata Anda. Salah satu petunjuk bersih tidaknya suatu makanan adalah dilihat dari tempatnya, cara penyajian dan lingkungan sekitar.

2. Ramai Dikunjungi
Tempat makan yang baik biasanya ditandai dengan banyaknya pengujung. Banyaknya yang mendatangi tempat makan tersebut karena rasa makanan yang enak, harga yang terjangkau atau karena pelayanan yang memuaskan. Maka, jika Anda masih bingung memilih tempat, memilih tempat makan yang ramai bisa menjadi petunjuk yang tepat.

3. Pilih Menu
Memilih makanan yang akan disantap dari daftar menu mungkin akan membingungkan Anda. Selain tidak tahu apakah makanannya enak atau tidak, Anda juga belum pernah mengenal nama atau rupa dari makanan yang ada di daftar menu. Maka, jangan ragu untuk menanyakan kepada pelayan, menu apa yang menjadi andalan atau favorit di restoran tersebut.

4. Tanyakan Harga
Segelintir pedagang makanan bisa menggunakan keadaan buat menjerat wisatawan. Ada kalanya, suatu tempat makan tidak menyediakan daftar menu dan harga dari makanan yang dijual. Situasi inilah yang bisa dipergunaka pada pedagang dengan memberi harga yang mahal, berkali-kali lipat dari harga yang seharusnya. Maka tanyalah terlebih dahulu harga makanan atau minuman yang ingin dipesan. Pindah saja jika harga yang diberikan terlalu mahal.

5. Carilah Referensi
Anda dapat melakukan pencarian lokasi atau pendapat orang lain tentang tempat makan yang enak di tempat yang dituju. Pencarian bisa melalui Internet, majalah, televisi, atau dengan bertanya kepada teman atau keluarga. Tempat wisata kuliner yang banyak direkomendasikan dapat menjadi acuan bersantap Anda.

◄ Newer Post Older Post ►