Bekas Luka Hilang Dengan Teknik Alami ini

Bekas Luka Hilang Dengan Teknik Alami ini

Bekas Luka Hilang Dengan Teknik Alami ini - Adanya kulit dengan bekas luka maupun bekas jerawat memang menyebalkan. Apalagi, bila sukar buat dihilangkan. Anda pun menjadi tidak percaya diri pergi tanpa polesan make up di wajah Anda.

Cara yang paling efektif dan instan buat membersihkan kulit Anda dari bekas luka ialah dengan melaksanakan perawatan profesional ahli kecantikan seperti microdermabrasion. Tapi, ada perawatan yang lebih murah dan alami, namun Anda harus bersabar akan proses penyembuhannya.

Rawatlah bekas luka Anda dengan bahan-bahan alami dibawah ini.

1. Jus lemon
Jus lemon juga bisa memudarkan bekas luka karena terdapat pencerah alami kulit dalam kandungan lemon. Hal ini mampu membantu memudarkan bekas luka, bekas jerawat, atau bintik  hitam pada wajah Anda. Cukup oleskan air perasan lemon pada bekas luka Anda dengan menggunakan kapas, dan pastikan Anda tidak mengguanakannya di dekat mata.

2. Madu
Madu merupakan bahan alami lain yang dapat Anda gunakan buat memudarkan bekas luka. Pastikan Anda memakai madu asli, supaya bisa bekerja maksimal dalam menghilangkan bekas luka. Campurkan dua sendok makan madu dengan satu sendok makan baking soda, lalu pijat halus pasta ini di atas bekas luka yang lembab. Biarkan 15 menit, lalu bilas dengan air.

3. Minyak Vitamin E
Minyak vitamin E juga bisa menolong penyembuhan luka dengan meningkatkan produksi kolagen. Kolagen bisa memperkuat dan meningkatkan elastisitas kulit. Anda dapat memilih mengonsumsi kapsul vitamin E atau mengoleskan minyak vitamin E langsung pada bekas luka pada kulit Anda.

Metode alami ini memang bekerja dengan proses yang cukup lama. Namun, dari pada Anda memakai bahan kimia buat melakukan pengelupasan kulit, bahan alami tak hanya dapat berguna pada bekas kulit, namun juga keseluruhan kulit wajah Anda. Jadi, tak ada salahnya anda mulai memakainya sebagai masker supaya kulit wajah Anda semakin lembut dan cerah.

◄ Newer Post Older Post ►