Sperma Bisa Mati Jika Anda Melakukan Hal Ini

Sperma Bisa Mati Jika Anda Melakukan Hal Ini

Sperma Bisa Mati Jika Anda Melakukan Hal Ini - Ketidaksuburan atau yang bernama lain infertilitas dapat terjadi pada siapa saja, pria ataupun wanita. Anda mungkin merasakan kepuasan seksual pada waktu bercinta dengan pasangan. Akan tetapi, kualitas sperma yang buruk bisa membunuh keinginan Anda buat memiliki keturunan. Menurut banyak riset, setiap 1 dari 10 pasangan menderita masalah kesuburan yang dipicu rendahnya jumlah sperma. Dibawah ini merupakan hal-hal yang bisa mematikan sperma, seperti dikutip Boldsky.

1. Celana ketat
Celana yang terlalu ketat bisa mempengaruhi produksi sperma. Apalagi jika dipakai dalam kurun waktu yang lama. Pada akhirnya, peningkatan suhu testis menurunkan jumlah sperma.

2. Radiasi ponsel
Sebuah studi menemukan bahwa pria yang menggunakan ponsel selama berjam-jam memiliki jumlah sperma yang rendah. Selain itu, kebiasaan membawa ponsel di saku juga dapat memperparah radiasi ponsel ke testis. Efeknya, testis memproduksi jumlah sperma yang rendah. Maka, sebaiknya jangan taruh ponsel di saku celana.

3. Obesitas
Obesitas merupakan penyakit yang mulai mewabah di seluruh dunia. Dampaknya, pria obesitas memiliki fungsi kelenjar seks yang rendah. Banyak penelitian telah menemukan bahwa pria obesitas menderita fungsi testis dan penurunan jumlah sperma.

4. Alkohol
Konsumsi alkohol bisa menurunkan jumlah sperma. Alkohol mencegah tubuh menyerap seng yang menjadi salah satu mineral paling penting dalam pembentukan sel sperma.

5. Berendam di bak air hangat
Kebiasaan berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan jumlah sperma. Supaya dapat berfungsi dengan baik, testis harus tetap dalam keadaan dingin. Bila suhu testis naik di atas 98 derajat, sperma bisa mati atau rusak. 

Akhir posting itulah 5 hal yang mempengaruhi jumlah sperma pria. Untuk itu, hindari kebiasaan buruk yang bisa mengurangi jumlah sperma. Perbanyak olahraga dan konsumsi makanan sehat.

(Dari berbagai sumber)

◄ Newer Post Older Post ►