LUANGKAN WAKTU UNTUK ANAK


Banyak sekali orang tua bertanya mengenai pemenuhan kebutuhan waktu dengan anak. Mana yang lebih penting, kuantitas atau kualitas waktu?

Dua-duanya penting!

Komponen yangterpenting dari kualitas waktu adalah perhatian penuh dari anda. Faktor kedua adalah aktifitas yang anda lakukan bersama. Walaupun seorang ibu rumah tangga tinggal di rumah sepanjang hari namun jika pikirannya tidak tertuju pada anak, tidak akan banyak membantuperkembangan anak.

Ibu-ibu yang bekerja sepanjang hari, sehingga hanya meluangkan waktu sedikit untuk anak, juga akan kehilangan banyak momen penting dalam kehidupan anak.

Saranuntuk orang tua bekerja: Sebisa mungkin jagalah keseimbangan antara waktu untuk anak,waktu bekerja dan waktu untuk hal-hal lainnya. Untuk hal ini, kata kuncinya adalah: Evaluasiprioritas hidup anda.

Jika anda termasuk orang tua yang menempatkan anak sebagai salah satuprioritas utama dan terutama, maka anda pasti setuju bahwa kualitas seorang anak sangatditentukan oleh kualitas pengasuhan orang tua.

Semakin tinggi kualitas yang anda harapkan,semakin tinggi pula tuntutan waktu dan perhatian untuk mencapainya. Sebagai contoh nyatahampir semua olahragawan kelas dunia (world champion)memiliki orang tua (salah satu ataukeduanya) yang mengabdikan dirinya bagi perkembangan prestasi sang juara secara penuhwaktu (fulltime).
◄ Newer Post Older Post ►