Sabella Jelaskan Perbedaan Messi di Barca dan Timnas


Performa Lionel Messi di level timnas masih dinilai mengecewakan bagi banyak orang, meski berjaya di level klub dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella mencoba menjelaskan alasan Messi bisa lebih sukses bermain untuk Barcelona dibandingkan saat berkostum timnas.

"Di Spanyol wasit lebih ketat dengan pelanggaran fisik. Hal ini kontras dengan di Amerika Selatan yang lebih longgar. Jika Anda bermain di Spanyol, maka akan banyak kartu kuning dan merah dalam satu laga. Karena itu maka Messi tampil lebih baik di Spanyol daripada bermain untuk timnas," ucap Sabella mencoba menjelaskan.

"Namun bagian terbaiknya adalah, Messi seorang Argentina, dan dia adalah duta negara kami. Dia membantu kami di lapangan dan juga membuat kami terlihat bagus dengan sosoknya yang layak dijadikan panutan."

Nama Messi memang sering dibandingkan dengan nama legenda Argentina, Diego Maradona. Namun menurut mantan bek Bayern Munich, Andreas Brehme, Messi adalah pemain yang lebih baik dibandingkan dengan Maradona.

"Menurut saya Messi lebih baik dari Maradona. Dia usia 23 tahun dia sudah memenangkan semuanya. Dia cerdas dan lebih banyak menggunakan otaknya. Dan itu adalah sesuatu hal yang kurang dari Maradona," ucap Brehme kepada El Pais.

Messi akan kembali beraksi bersama Barcelona saat akan bertandang ke markas Real Zaragoza, Minggu (08/4) dini hari nanti.

GABUNG Halaman Facebook saya Super Berita ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
   
FOLLOW TWITTER saya Super Berita ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
◄ Newer Post Older Post ►