Benarkah Macaulay Culkin terjerumus Narkoba?

Aksi Selebriti, Masih ingat film "Home Alone" yang dibintangi oleh aktor cilik Macaulay Culkin?. Setelah lama tidak terdengar namanya kini diberitakan bahwa Culkin mengalami kecanduan heroin,oxycodone,percocet dan vicodin hingga diprediksi akan meninggal dalam waktu enam bulan.

Seluruh zat-zat yang dikonsumsi oleh culkin tersebut diketahui bersifat menekan sistem saraf pusat (depressant) dan masuk dalam kategori obat bius.

Heroin adalah keluarga Narkotika utama yang terdiri dari opium atau candu,Morphine, Methadone, Meperidine dan Pentazoncine.  Heroine adalah produk turunan dari Mophine yang juga diperoleh dari opium atau candu  ( papaver somniferum ).

Oxycodone adalah penghilang rasa sakit yang dikenal pula di pasaran sebagai OxyContin. Beberapa merk obat penghilang rasa sakit mengandung Oxycodone seperti Percodan dan Percocet. Demikian pula, Hydrocodone juga digunakan dalam beberapa produk obat penghilang rasa sakit, seperti Vicodin.

Akibat dari penggunaan zat-zat tersebut adalah sebagai berikut:
  • Menekan sistem syaraf pusat
  • Mengganggu sistem denyut jantung, pernafasan, pencernaan, pembuangan, Sistem hormonal, kekebalan tubuh, sistem berpikir dll.
  • Otot melemah
  • Gaya berjalan melambat
  • Gaya berbicara melambat
  • Kelopak mata turun
  • Pupil mata tidak berreaksi terhadap cahaya
  • Kesadaran menurun
  • Euphoria  ( perasaan gembira dan nyaman )
  • Rasa pusing / mabuk
  • Menimbulkan efek ketagihan atau ketergantungan. Semakin lama penggunaan, toleransi tubuh semakin besar sehingga untuk mendapatkan efek yang sama, semakin lama semakin besar dosisnya. (sumber:http://nusaindah.tripod.com/heroin.htm)
 Culkin sepertinya tidak mampu mengontrol dirinya sendiri dan terjebak pada gaya hidup hedonisme.

Seperti yang diberitakan oleh yahoo bahwa Daily Mail telah menerbitkan foto-foto dari sang aktor yang terlihat memegangi perutnya dan terhuyung-huyung menuju semak, kemudian mencengkeram dedaunan dan kelihatannya ia muntah di tempat itu.

Pada akhirnya, meskipun terlihat mual, aktor yang juga seorang DJ itu tampak meludah ke semak-semak, sebelum akhirnya merokok dan berjalan ke mobil temannya.
Belum diketahui secara pasti apakah kabar ini benar atau tidak, tetapi dari berita yang diturunkan oleh yahoo dari Inquisitr,mantan kekasih Mila Kunis ini dikabarkan menghabiskan US$ 6000 per bulan untuk obat-obatan terlarang. Dia juga dilaporkan pindah ke Manhattan agar leluasa berpesta narkoba.

Pada Februari lalu Dailymail.co.uk juga memberitakan melalui salah satu sumbernya bahwa "Macaulay Culkin bergantung pada obat-obatan, dan itu membunuhnya. Dia kecanduan heroin, oxycodone, percocet dan vicodin. Saya lihat sendiri bagaimana dia melahap semua itu...,"

Cowok ini memang tertangkap kamera dalam kondisi kurus kering. Disebutkan pula bahwa dia mengalami depresi berkepanjangan sejak putus dengan Mila Kunis tahun 2011 lalu.

Namun perwakilan Mac langsung membantah semua rumor ini. Pihaknya mengatakan bahwa semua tuduhan itu palsu dan tak berdasar.

Sebelum Macaulay Culkin, sudah banyak diberitakan para selebriti yang menjadi korban Narkotika seperti Heath Ledger pemeran Joker dalam film Batman: The Dark Knight,Whitney Houston, The Rev (Drummer Avenged Sevenfold) dan masih banyak lagi. Tetapi sungguh mengherankan, semua fakta-fakta itu tidak membuat jera para pecandunya mereka rela untuk menukar nyawanya dengan kebahagiaan dan kenikmatan sesaat.

Terlepas dari benar atau tidaknya berita ini, bagi kita semua ini adalah pelajaran berharga yang harus diperhatikan jika masih ingin sehat dan hidup lebih panjang, Jangan coba-coba!. (djf)
◄ Newer Post Older Post ►