HARI KESATUAN GERAK PKK KE 38 TAHUN 2010



Senin (27/12), dilaksanakannya peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 38 tahun 2010 sekaligus memperingati Hari Ibu ke 82. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pendopo Kabupaten. Tema Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini “dengan semangat hari kesatuan gerak PKK ke 38 kita satukan langkah gerakan PKK dalam upaya meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa”. Acara tersebut dimulai dengan peragaan busana sasirangan yang diperagakan Ketua TP.PKK Kecamatan se Kab HSS. Busana sasirangan ini adalah hasil lomba desain sasirangan bermotif ketupat yang merupakan ciri khas Kab HSS.

Turut berhadir pada acara tersebut, Bupati HSS Dr. H.M. Safi’i M.Si, Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut, Katua Tim Penggerak PKK Kab.HSS Dra. Hj.Herliyawati M.Safi’i, Wakil Ketua TP.PKK Kab. HSS Hj. Zaitun Ardiansyah S.Ag, Sekretaris Daerah Drs.H.Achmad Fikry,M.AP, para Kepala SKPD, Camat se Kab. HSS, Ketua Organisasi se Kab HSS serta Ketua TP.PKK Kecamatan se Kab HSS.

Dalam sambutan Bupati HSS selaku Dewan Penyantun TP.PKK Kab HSS mengajak kepada yang hadir agar mensyukuri hasil-hasil pembangunan yang ada di HSS dan meningkatkan aktifitas baik di bidang pembangunan, ekonomi, sosial dan budaya sehingga kelak HSS kedepannya menjadi lebih baik lagi. Bupati menghimbau kepada Ibu-Ibu PKK, Ibu Dharma Wanita dalam rangka pesta rakyat pada hari jadi Kab HSS tahun 2011 mendatang harus bersiap-siap memasak dari bahan ubi nagara. Karena Tema hari jadi tahun 2011 adalah “kita mantapkan keunggulan daerah”. Salah satu keunggulan daerah HSS yakni ubi nagara.

Hj. Zaitun Ardiansyah S.Ag selaku penitia pelaksana menyampaikan laporannya bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kiprah peran wanita Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk pembangunan nasional yang berkelanjutan guna tercapainya kegiatan pembangunan nasional.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat gerakan PKK oleh Ny.M.Ideham dan pemotongan tumpeng tiwul oleh Ketua TP.PKK Kab HSS yang didampingi oleh Wakil Ketua TP.PKK Kab HSS yang diberikan kepada Dewan Penyantun TP.PKK Kab HSS. Selanjutnya penyerahan rangkaian bunga melati dari Bupati HSS kepada Ketua TP.PKK Kab HSS dan Wakil Bupati kepada Wakil Ketua TP.PKK Kab HSS.

Dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini telah diisi berbagai macam lomba, antara lain lomba kelompok dasa wisma tingkat Kab HSS, Mars PKK, Kader PKK, Sekretariat TP PKK Kecamatan, MC (pembawa acara), TK Binaan PKK, UP2K PKK, AFE Tradisional, Desain Sasirangan, lomba Kebun, ACMI (Kue Tradisional Banjar Berbahan Lokal), Menu Makanan Bergizi, Hatinya PKK, Lomba Rumah Sehat, Lomba Posyando Model, Posyando Lansia, Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►