HARI AMAL BHAKTI KE 65 KEMENTRIAN AGAMA


Jajaran Kementrian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Senin (3/1) merayakan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-65. Kegiatan perayaan HAB tersebut di selenggarakan di halaman Kementrian Agama Kab HSS. HAB kali ini bertema “Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas, mewujudkan Kementrian Agama yang Bersih dan Berwibawa”.

Acara diawali dengan tarian japin menyambut kedatangan Bupati HSS Dr. H.M. Safi’i M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kementrian Agama oleh Drs.Abdul Haris.

Sebelum menyampaikan sambutan Kepala Kementrian Agama RI, Bupati HSS Dr.H.M.Safi’i M.Si menyatakan bahwa permasalahan aparatur Pemerintah di Lingkungan Kab HSS baik Pemkab maupun Kementrian Agama yang ada di HSS yakni aparatur Pemerintah Daerah HSS belum menunjukkan kinerja yang maksimal yang ditandai dengan adanya keluhan-keluhan guru yang hadir tidak tepat waktu dan juga PNS yang bekerja kurang produktif sehingga gejala-gejala tersebut sama dengan orang yang mengidap penyakit parkinson atau badan besar tetapi kekuatan dan tenaganya tidak berdaya. Oleh karena itu, Bupati mengajak kepada semua yang hadir agar penyakit tersebut diatasi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas sesuai dengan tema HAB Kementrian Agama tahun ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan mulai tahun 2011 akan disiapkan laboratorium pendidikan agama mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang merupakan Kabupaten pertama yang mempunyai laboratorium pendidikan agama. Bupati mengutarakan bahwa laboratorium pendidikan agama tersebut sangat penting karena agama merupakan proses pendidikan yang menuntut aparat-aparat kehidupan sebagaimana yang dituntun oleh sunah Nabi dan juga didalam petunjuk Al-Qur’an untuk pegangan mayoritas masyarakat HSS.

Dalam rangka memaknai HAB Kementrian Agama juga dilaksanakan berbagai kegiatan lomba seperti lomba olah raga seperti gerak jalan santai, volly,tenis meja, catur, seni baca Al-Qur’an baik tingkat MI, MDA, lomba kaligrafi, rebana dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut, hadir Bupati HSS HSS Dr. H.M. Safi’i M.Si, Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut, Ketua DPRD HSS Ja’far, S.Hut, Unsur Muspida, Kapala Kementrian Agama Kab HSS Drs.H. Mahrus, para Kepala SKPD serta para guru se Kab HSS dan pelajar MIN, MTSN, MAN atau sederajat. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►