Libatkan peran aktif tenaga pendidik

Libatkan peran aktif tenaga pendidik

Bulu-Rasa cinta dan kepedulian terhadap pahlawan bangsa RA Kartini saat ini dirasa sudah mulai berkurang. Bahkan untuk partisipasi dalam memperingati dan mengenang jasa pahlawan bangsa tersebut kini bisa dibilang sudah mulai luntur.


Untuk mengenang dan mengembalikan citra pahlawan RA kartini, jajaran UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bulu berkeinginan menggelar dan memeriahkan berbagai kegiatan menjelang peringatan hari kartini ke 132. Untuk menyukseskan acara ini Dinas pendidikan akan menggandeng semua tenaga pendidik di Kecamatan Bulu untuk berpartisipasi.


Kepala UPT Dinas pendidikan Kecamatan Bulu Bambang Irawan mengatakan berbagai kegiatan dabn lomba sudah dirancang digelar yakni lomba ketrampilan dan kecerdasan tingkat PAUD hingga SMA, meliputi lomba menyanyi, mewarnai dan lomba kekompakan dalam satu tim. Sedangkan untuk tingkat SD hingga SMA akan digelar lomba luwes Kartini. Selain itu pihaknya juga akan mengadakan kegiatan jalan santai bersama dan kegiatan pramuka.


Bambang mengungkapkan, persiapan dalam peringatan hari Kartini harus dilakukan jauh hari sebelumnya. Agar semua rencana dan pelaksanaan bisa berjalan lancar dan sukses. Diantaranya melakukan koordinasi dengan muspika dan stake holder yang ada di Kecamatan Bulu, menggalakkan kegiatan supervisi dan sosialisasi ke semua sekolah dan terakhir membentuk kepanitiaan peringatan hari Kartini tingkat kecamatan.


Kegiatan perlombaan dalam rangka peringatan hari Kartini rencananya akan dijadikan sebagai kegiatan rutinitas tahunan. Ini dimaksudkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian pada diri siswa dan masyarakat terhadap pahlawan bangsa seperti RA Kartini.

◄ Newer Post Older Post ►