Evaluasi program KB.

Pamotan-UPT BPMPKB Kecamatan Pamotan baru-baru ini menggelar evaluasi program KB dengan BPKBD dan Sub BPKBD. Kegiatan diikuti 23 Kader BPKBD dan 82 kader sub PPKBD di pendopo kecamatan.


Kepala UPT BPMPKB Kecamatan Pamotan Herman Wahyu Prasetyo menjelaskan, pertemuan BPKBD dan Sub BPKBD yang di gelar setiap dua bulan sekali di maksudkan untuk mengevaluasi program Keluarga Berencana (KB) yang sedang berjalan, dan sejauh mana keberhasilan program KB di masyarakat. Pertemuan ini termasuk mengevaluasi kinerja PPKBD dan sub PPKBD dalam mencari aseptor baru. Selain itu dalam pertemuan ini juga mengevaluasi program catur bina meliputi BKB, BKR, BKL, dan BLK.


Herman wahyu Prasetyo mengharapkan para kader PPKBD dan sub PPKBD agar lebih berperan aktif untuk memperoleh peserta KB baru sesuai dengan perkiraan permintaan masyarakat (PPM), serta terus mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya program KB bagi warga. Langkah ini akan berhasil bila PPKBD dan sub PPKBD yang ada di desa terus menggalakkan program KB di desanya.

◄ Newer Post Older Post ►