KRY Gelar Lomba Futsal Antar Pelajar

Rembang-Himpunan mahasisa asal Rembang yang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Jogyakarta yang melebur dalam wadah Keluarga Rembang Yogyakarta (KRY), menaruh empaty tinggi dengan tanah kelahirannya. Ini dibuktikan dengan digelarnya lomba futsal antar pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Rembang, selama dua hari, Sabtu dan Minggu, di gedung futsal Les Blues, Desa Tireman Kec. Rembang.


Panitia lomba futsal melalui Seksi Pertandingan Khoirul Umam mengatakan, olah raga sepak bola futsal telah mendapat tempat dan memiliki segmen penggemar tersendiri, khususnya para pelajar. Oleh karena itu KRY berinisiatif menggelar lomba secara resmi bagi mereka sebagai ajang unjuk ketrampilan dan kemampuan. KRY yang mayoritas mahasiswa, mencoba mewujudkan futsal sebagai olah raga alternative yang populer bagi kalangan pelajar. Namun yang lebih utama, KRY berusaha menyadarkan generasi muda terkait pentingnya berolah raga dan berkompetisi secara sehat.


Menurut Umam, lomba futsal diberi tema “Tunjukan sportivitasmu untuk Kemajuan Daerahmu”, implementasinya yakni pertandingan futsal exhebition ini tidak mengacu pada kemenangan dan berapa banyaknya gol yang diciptakan. Penekanannya bukan mementingkan kemenangan tetapi mengutamakan sportivitas.


Umam menambahkan, lomba futsal diikiuti oleh 20 team pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Rembang, memperebutkan trofi KRY cup dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. Turnament diadakan sebagai ajang kompetetif bagi pelajar agar gairah olah raga di Rembang lebih maju lagi.


Terpisah Ketua KRY Moh Akid Aunulhaq menjelaskan, harapan dari kegiatan memasyarakatkan futsal sebagai olah raga alternatif, khususnya bagi pelajar di Kabupaten Rembang, tak lepas dari visi misi pendidikan yang diusung organisasinya. Karena hanya dengan pendidikan-lah Kabupaten Rembang bisa menjadi lebih baik ke depan nanti.


Disebutkan Akid, KRY mengagendakan akan menggelar kegiatan musik pelajar dan tryout menjelang pelaksnaan Ujian Nasional. KRY juga memberiklan fasilatas bagi siswa-siswi yang ingin kuliah di Jogja, berupa informasi tentang perguruan tinggi dan tempat tinggal yang representatif apabila menuntut ilmu di Kota Gudeg .

◄ Newer Post Older Post ►