Kwarran Rembang Gelar Pesta Siaga

Rembang-Kwartir Ranting (Kwarran) Rembang, Sabtu mengadakan Pesta Siaga guna menyeleksi juara 1 sebagai wakil mereka pada ajang serupa tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab). Kegiatan aneka lomba bagi anggota pramuka tingkat SD itu dilaksanakan dilapangan olah raga SMPN 2 Rembang, sejak pagi hingga sore.


Ketua Kwarran Rembang, Suyoto S.Ag ditemui disela-sela kegiatan lomba menjelaskan, Pesta Siaga tahun ini diikuti 95 barung terdiri 48 barung putra dan 47 barung putri. tiap barung beranggotakan 10 anak pramuka siaga. Berasal dari 50 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtida’iyah (MI) se-Kecamatan Rembang.


Disebutkan Suyoto, kriteria lomba terdiri 12 jenis, meliputi materi agama, ketaqwaan, persaudaraan, yel-yel, kepribadian, ketrampilan, estafet bulan purnama, tekpram, keserasian, pantul bola, pratiotisme dan bhakti sosial. Semua kriteria lomba dijalani oleh peserta dalam suasana gembira dan penuh keakraban, bukan semata-mata mencari kememenangan.


Ditambahkan Suyoto, ajang tahunan Pesta Siaga selain menjadi wahana menunjukkan kemajuan masing-masing sekolah dalam pembelajaran kepramukaan, juga bertujuan menyambung tali silaturahim. Karena pada kesempatan itu anak didik dari berbagai sekolah berkesempatan bertemu dan menjalin tali persaudaran.


Tampil sebagai barung tergiat 1 putra dari SDN Waru 2 dan tergiat 1 putri dari SDN Mondoteko. Kedua barung tersebut akan mewakili Kwarran Rembang maju pada Pesta Siaga Kwarcab Rembang yang dijadwalkan digelar tanggal 5 Maret mendatang.


◄ Newer Post Older Post ►