Pelebaran jalan masuk desa

Rembang-Pihak desa Kabongan Lor Kecamatan Kota Rembang saat ini tengah mengupayakan adanya pelebaran jalan masuk desa. Pasalnya selama ini jalan masuk desa Kabongan Lor tidak bisa dilalui oleh mobil maupun kendaraan roda 4 lainnya.


Kepala Desa Kabongan Lor Rusmanto mengungkapkan, pihak desa akan terus mengupayakan adanya pelebaran jalan masuk desa. Karena bisa menunjang roda perekonomian di desa. Disamping itu bisa mendukung antisipasi kebakaran karena mobil kebakaran bisa masuk,


Untuk merealisasikan pelebaran jalan masuk desa, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak desa Sukorejo dan pihak sekolah SMPN 03 Rembang. Mengingat jalan yang akan dilebarkan berada di lingkungan sekolahan dan desa Sukorejo.


Disebutkan oleh Rusmanto, titik pelebaran jalan masuk desa masing masing berada di sebelah barat SMPN 03 Rembang, lalu dari arah desa Sukorejo menuju desa Kabongan Lor, dan terakhir jalan di sebelah kantor polsek kota. Sedangkan dana untuk pelebaran jalan rencananya akan diambilkan dari PNPM MD tahun 2011.


Selain pelebaran jalan, sejumlah fasilitas desa telah dibangun, seperti gedung TK, pavingisasi jalan dan rencananya akan dibangun gedung serba guna. Gedung serba guna ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan rapat, acara pernikahan dan olah raga.


Sementara itu dibidang pembangunan rohani dari pihak desa selama ini memprogramkan kegiatan pengajian umum, dan pengajian keliling. Dan berencana membangunan gedung tempat pembelajaran Al Qur’an.

◄ Newer Post Older Post ►