Ronaldo Bakal Ikuti Messi Pecahkan Rekor



Tak hanya penyerang Barcelona, Lionel Messi, yang memecahkan beberapa rekor musim ini. Saingannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga akan mencatatkan rekor sebagai pemain pertama di sejarah La Liga yang bisa mencetak gol ke 19 gawang berbeda musim ini.

 Lionel Messi telah membukukan beberapa rekor musim ini. Beberapa di antaranya adalah menjadi pencetak gol terbanyak bagi Barcelona sepanjang sejarah serta menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champion yang bisa membukukan lima gol di satu pertandingan.

Seakan tak ingin tertinggal dari rivalnya itu, Ronaldo pun berkemungkinan memecahkan sebuah rekor La Liga musim ini. Dengan dua golnya ke gawang Real Sociedad pada Minggu (25/3) dini hari WIB, mantan penyerang Manchester United itu telah membobol 17 tim berbeda di La Liga musim ini.

Catatan itu tentu cukup istimewa. Jika penyerang asal Portugal itu bisa membobol gawang dua tim lagi, Barcelona dan Mallorca pada 22 April serta 13 Mei nanti, Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang sukses membobol seluruh tim yang menjadi lawan timnya dalam satu musim La Liga.

Sebelumnya catatan serupa sempat dibukukan Ronaldo Luís Nazário de Lima atau yang akrab disapa Ronaldo ketika masih memperkuat Barcelona pada musim 1996/97. Saat itu ia berhasil mebobol 19 tim berbeda di La Liga. Namun, waktu itu La Liga masih diikuti 22 peserta.

GABUNG Halaman Facebook saya Super Berita ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
   

FOLLOW TWITTER saya Super Berita ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
◄ Newer Post Older Post ►