Tahu nggak sich bahwa Facebook sekarang semakin komersil. Jejaring sosial ini tengah mengembangkan fitur berbayar yang bisa bikin postingan kita selalu populer karena terus nongol paling atas di antara postingan teman-teman Facebook kita yang lainnya.
Untuk  bikin postingan jadi yang paling populer, Facebook akan mengenakan  biaya USD 2 atau sekitar Rp 18 ribu setiap kali posting. Begitu seperti  dikutip detikINET dari TechCrunch, tentang fitur yang diberi nama  'highlight' ini.
Langkah  untuk me-monetize semua potensi yang dimiliki jejaring sosial itu  memang sengaja dilakukan Facebook untuk menarik minat calon investor  jelang penawaran saham perdananya (initial public offering/IPO) pada 18  Mei nanti.
Facebook  menyadari hanya 12% dari teman-teman di Facebook yang memperhatikan  status update biasa. Maka timbul lah ide untuk membuat ruang khusus  berbayar bagi siapa saja yang ingin setiap postingan-nya jadi headline,  tentu saja dengan sejumlah biaya.
Fitur  ini sendiri masih dalam percobaan dan masih gratis. Namun nantinya,  dengan membayar USD 2 setiap kali posting, maka postingan yang  di-highlight akan tampil paling atas di news feed, serta tetap kelihatan  untuk waktu yang lama di semua halaman utama teman-temannya.
Fitur  baru ini sontak saja mengundang banyak kritikan karena dinilai  menjengkelkan. "Di Facebook yang kita perhatikan sebenarnya hanya  kualitas dari isi postingan, bukannya seberapa dalam dompet Anda,"  sindir Josh Constine dari TechCrunch.
Mau  terkenal nggak ? 
Klik Sumber Berita
