Bintang Senam AS, Gabby Douglas bicara blak-blakan tentang kebangkrutan ibunya dan penelantaran oleh ayahnya

Aksi Selebriti, Mungkin hampir semua orang sudah tahu bahwa Gabby Douglas,16 thn, saat ini sedang menjadi buah bibir rakyat Amerika Serikat karena prestasinya menyabet medali emas di Olimpiade 2012 pada cabang senam. Hal yang menjadikannya istimewa adalah karena dia adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang pernah meraih medali emas pada ajang Olimpiade.

Namun tahukah anda kehidupan pribadi seorang Gabby Douglas dibalik prestasinya tersebut? Seperti yang diberitakan oleh eonline, peraih medali emas ini bicara blak-blakan mengenai perjuangannya menuju puncak prestasi di Olimpiade, ditengah-tengah masa sulit kehidupannya seperti krisis keuangan yang melanda ibunya dan ditelantarkan oleh ayahnya sendiri.

"Dengan susah payah kami beranjak besar, ayah telah lama meninggalkan kami, jadi dia tidak benar-benar ada seperti yang terlihat di foto," ujar Gabby pada New York Post hari Senin.

Ayah Gabby, Timotius Douglas adalah seorang militer yang ditugaskan ke Timur Tengah saat dia berusia 9 tahun. Walaupun keluarganya tinggal di Virginia Beach tetapi akhirnya dia harus pindah tinggal di Des Moines, Iowa untuk berlatih.

Lebih lanjut menurut Gabby, "Jadi (sepeninggal ayahnya) ibuku harus menghadapi semua tagihan-tagihan biaya hidup. "Ayahku tidak sungguh-sungguh membiayai anaknya. Dia tidak memiliki uang. Semuanya betul-betul ditanggung oleh Ibuku, dia mengurusku dan saudaraku".

Ibu Gabby, Natalie Hawkins dinyatakan bangkrut di bulan Januari.

Di bulan Juni, saat uji coba tim senam Olimpiade Amerika Serikat, Ayah Gabby membuat kejutan dengan muncul tiba-tiba dan memanggil Gabby yang mendapat julukan "The Fying Squirrel" sambil membawa bendera Amerika Serikat.

Saat itu Gabby merasa seperti ada yang memanggilnya, akhirnya dia melihat sang ayah bersama temannya sedang menyaksikannya beraksi pada uji coba tersebut. Gabby merasa terharu dan berterikan "Oh, ya ampun, Ayaah!" (djf)

◄ Newer Post Older Post ►