Wartawan Boikot Konser Iwan Fals di Medan

Aksi Selebriti, Kalangan wartawan baik media cetak dan portal online melakukan boikot atas konser Iwan Fals yang dilaksanakan, Senin (6/8) di Lapangan Yon Zipur Helvetia, Medan dalam event bertajuk Nge-TOP Bareng Iwan Fals dan kawan-kawan. Langkah yang dilakukan kalangan wartawan tersebut akibat ketidakprofesionalan event organizer acara dari Hans Production.
Hal ini dialami beberapa wartawan yang berasal dari berbagai media cetak dan fotografer, Harian Kompas, Harian Tribun Medan, Tabloid Aplaus, Harian Topkota, Harian Orbit, Harian Sumut Pos dan media lainya, termasuk KapanLagi.com. Di mana, saat itu wartawan telah memasuki area untuk meliput yang tidak jauh dari panggung.

Yakub yang mengaku sebagai Koordinator Lapangan saat itu menanyakan ID Card yang dikeluarkan oleh panitia, tetapi kalangan wartawan menyatakan tidak mendapatkan ID Card dari panitia karena tidak adanya temu media. Yakub menyuruh kalangan wartawan keluar dengan memegang sebuah handy talkie. Kalangan wartawan pun akhirnya mengalah keluar area konser.

"Siapa pun yang tidak ID Card tolong dikeluarkan saya koordinatornya," ucapnya menyampaikan informasi di hadapan wartawan.

Saat itu kalangan wartawan menanyakan tindakan yang mengusir wartawan, tetapi hal ini dilimpahkan kepada pimpinannya. "Kita tadi sudah dibriefing jika tidak ID Card tidak bisa masuk. Itu arahan dari Pak Hendro," katanya singkat.

Sedangkan di venue, tindakan pelarangan tidak dilakukan kepada para penghuni kompleks asrama yang masuk dengan leluasa. Kalangan wartawan yang saat itu kecewa atas tindakan tersebut melakukan langkah komunikasi kepada orang yang ditunjuk. Hendro yang diakui sebagai pimpinan saat ditanyakan tindakan pengusiran tersebut hanya mengatakan langkah tersebut merupakan permintaan.

Tak ingin bersitegang kalangan wartawan akhirnya mengalah dan memilih memboikot konser tersebut. Hingga akhirnya kalangan wartawan meninggalkan area konser. Di malam itu, Iwan Fals mampu membuai ribuan penonton dengan beberapa hits miliknya yang sudah tidak asing bagi para pengemarnya. (kpl/romulo/faj)


Sumber: yahoo.com
◄ Newer Post Older Post ►