KODIM 1003 KANDANGAN GELAR LATIHAN MENEMBAK


Puluhan Personil TNI dari Kodim 1003 Kandangan menggelar latihan menembak rutin yang diadakan setiap triwulan. Gelar latihan menembak tersebut dilakukan di lapangan tembak Desa Madang Kecamatan Padang Batung, pada Rabu (29/12) kemarin.

Setiap prajurit diberi kesempatan menembak 15 tembakan masing-masing sikap seperti 5 tembakan sikap tiarap, 5 tembakan sikap duduk dan 5 tembakan sikap berdiri dengan jarak target 100 meter. Salah satu senjata laras panjang yang digunakan yakni senapan kaliber 90 dari Amerika Serikat.

Pada saat wawancara dengan Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut menyatakan bahwa kegiatan menembak tersebut untuk melatih diri kita dalam kedisiplinan, melatih kesabaran serta melatih mengkomunikasikan antara perasaan dan konsentrasi. Wakil Bupati berharap TNI kedepannya akan labih maju lagi untuk menjaga pertahanan Negara.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Arhanud Dodo Irmanto mengatakan bahwa latihan rutin tersebut bertujuan untuk terus mengasah kemampuan para prajurit agar selalu terjaga dan tidak kehilangan kemampuan khususnya dalam hal bidang menembak. Dandim 1003 Kandangan menyatakan bahwa kegiatan latihan menembak tersebut melibatkan unsur Muspida dalam rangka mempererat silaturahmi antar Muspida, karena Muspida mempunyai tanggung jawab terhadap wilayahnya, sehingga segala apapun bisa dijadikan sarana komunikasi.

Pada kegiatan tersebut, Wagito selaku Danramil 06 Simpur menjelaskan teori tentang menembak serta memperagakannya. Wagito mengatakan bahwa sikap menembak ada 3 sikap yakni sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut, Ketua DPRD Kab HSS Ja’far,S.Hut, Kepala PLN Ranting Kandangan Slamet Riyadi, Kepala BRI Cabang Kandangan Slamet Kuncoro, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan juga ikut berpartisipasi. Adapun hasil menembak yakni nilai yang tertinggi adalah Kepala PLN Ranting Kandangan, yang kedua Wakil Bupati HSS, yang ketiga Ketua DPRD Kab.HSS, yang keempat Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan dan yang kelima Kepala BRI Cabang Kandangan. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►