Kucing Russian Blue

Jenis kucing Russian Blue adalah jenis kucing alami, bukan berasal dari hasil persilangan dengan kucing jenis lain. Dari namanya banyak orang menduga kalau kucing ini berasal dari Rusia, padahal asal usul kucing ini masih simpang siur. Russian Blue juga dikenal karena karena banyak memiliki nama alias, kucing ini juga disebut Kucing Archangel.

Karakteristik
Kucing Russian Blue memiliki ukuran tubuh medium, berbulu pendek, dan struktur tulang yang bagus. Bulu berwarna kebiruan dengan nuansa silver pada setiap ujung bulu, sehingga memberi kesan bersinar. Bulunya tebal dan memberi kesan mewah. Mata berwarna hijau. Selain itu, kedua sudut bibir Kucing  Russian Blue sedikit mengarah ke atas, sehingga dia tampak ramah dan menunjukkan ekspresi senyum yang manis.

Perawatan kesehatan
Kucing Russian Blue adalah jenis kucing yang jarang terkena penyakit, jika mereka dirawat dan dilatih secara benar dan penuh kasih saying. Kucing ini juga tidak memiliki kelainan genetic.
Yang harus anda perhatikan adalah kucing Russian Blue sangat suka makan, dan oleh sebab itu mereka mudah sekali kegemukan. Anda harus memberi takaran makanan yang seimbang, ber gizi dan tetap, terutama pada Kucing Russian Blue dewasa.
Perawatan tubuh Kucing Russian Blue tidak begitu sulit dan hanya membutuhkan sedikit perhatian. Paling tidak anda harus menggunting cakarnya seminggu atau dua minggu sekali.
Meskipun Kucing Russian Blue sangat suka disisir dan dibelai, namun mereka biasanya menyisir bulu mereka sendiri. Oleh karena itu mereka tidak begitu perlu untuk disisir atau disikat.

Suara
Kucing Russian Blue adalah jenis kucing pendiam. Mereka sering terlihat berjalan di sekeliling rumah tanpa bersuara, atau duduk berjam-jam memandang keluar jendela tanpa mengeluarkan suara.
Sebenarnya, kucing Russian Blue sangat lembut dan tidak bisa terdengar dari jarak lebih dari 1-2 kaki (1 kaki = 30,5 cm). jika mereka bersuara bunyinya seperti “mah” atau churp”.
◄ Newer Post Older Post ►