Akses jalan desa jadi perhatian

Sulang-Untuk melancarkan roda pemerintahan dan perekonomian di desa. Jalan menjadi faktor utama pendukung transportasi di desa. Untuk itu pihak desa Landoh Kecamatan Sulang saat ini terus mengupayakan dan membangun akses jalan desa agar menjadi lebih baik.


Kepala Desa Landoh Darmani menyebutkan, ditahun 2011 ini ada sejumlah kegiatan bidang infrastruktur dilaksanakan oleh pihak desa, Diantaranya pembangunan gorong gorong dan pengaspalan jalan di Rw 01 sepanjang kurang lebih 600 meter dari PNPM MD tahun 2011. Lalu pembangunan rabat beton sepanjang 200 meter di jalan jurusan makam mbah Tauhid, Pembangunan talud jalan di kanan kiri jalan sepanjang 400 meter di Rw 03, kesemuanya berasal dari dana aspirasi dewan sebesar Rp 100 juta. Yang terakhir pembangunan pagar keliling balai desa, dari ADD tahun 2011.


Ditambahkan oleh Darmani, sebenarnya ada sebagian infrastruktur di desa yang saat ini sudah diperbaiki yakni jalan di Rw 01 sepanjang 300 meter, jalan di Rw 04 sepanjang 500 meter, jalan sepanjang 700 meter di Rw 05, dan pembangunan makadam jalan di Rw 03 sepanjang 400 meter.


Darmani mengungkapkan, pihak desa selain memprioritaskan bidang infrastruktur juga memperhatikan bidang pendidikan dan ekonomi. Untuk bidang pendidikan pihaknya sudah berhasil membangun gedung madrasah diniyah dan gedung TK, Untuk bidang ekonomi pihak desa akan terus mengupayakan adanya bantuan dibidang pertanian dari pemerintah.


Sejauh ini untuk kegiatan di desa menurut Darmani Peran aktif dari masyarakat dinilai sudah cukup baik. Terbukti desa Landoh dalam lomba desa unggulan pernah menduduki 5 besar ditingkat kabupaten.


◄ Newer Post Older Post ►