Kerjabakti Tanggulangi Abrasi

Sarang-Warga Desa Temperak Kecamatan Sarang bersama dengan jajaran muspika Kecamatan Sarang, baru-baru ini mengadakan kerja bakti bergotong royong membuat tanggul pemecah ombak dari bambu yang di tanam di pinggir Pantai dan karung pasir di sepanjang areal makam desa Temperak, langkah ini dilakukan agar tidak terjadi abrasi dan merusak areal makam desa Temperak.


Kepala Desa Temperak Soleh Menjelaskan, kerja bakti ini merupakan langkah nyata dari warga dan muspika untuk membangun kembali areal pemakaman yang rusak akibat terkena abrasi dan mencegah terjadinya abrasi kembali yang setiap musim gelombang tinggi (musim Baratan) selalu terjadi di desa Temperak, khususnya di areal pemakaman dan di RT07/RW02 .


Kasi Trantib Kecamatan Sarang Soeraji Menambahkan, kerja bakti yang di lakukan bersama dengan warga berhasil membangun kembali tanggul areal pemakaman yang terkena abrasi sepanjang 300 meter, Tanggul terbuat dari karung di isi pasir dan penanaman trucuk dari bambu sepanjang 300 meter di sekitar areal pemakaman. Bila tidak segera di tangani secara baik, di kawatirkan areal makam akan hilang akibat adanya abrasi yang di akibatkan adanya gelombang pasang.


◄ Newer Post Older Post ►