Cabang Bola volly menjadi andalan

Sulang-Melihat keikutsertaan SDN Glebek Kecamatan Sulang dalam 3 tahun terakhir mengikuti lomba bola voly mendapatkan juara. Pihak sekolah berkomitmen prestasi cabang tersebut bisa tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan.


Kepala SDN Glebek Faizah mengatakan, beberapa Prestasi cabang olah raga bola voly yang pernah diraih diantaranya ditahun 2007 juara 3 Popda tingkat Karisedenan Pati. Tahun 2008 juara 2 porseni tingkat kecamatan dan ditahun 2010 juara 1 porseni tingkat kecamatan.


Diungkapkan oleh Faizah, untuk meningkatkan prestasi dicabang bola voly, pihak sekolah akan terus melakukan upaya kongrit demi peningkatan prestasi. Diantaranya melakukan pelatihan dan seleksi di sekolah. Salah satunya melalui pertandingan persahabatan dengan 3 sekolah lainnya yakni SDN Pragu, SDN Pranti, SDN landoh dan SDN Kerep.


Untuk latihan bola voly pihak sekolah menjadwalkan seminggu 2 kali. Latihan diikuti 16 siswa putra putri kelas 4 dan 5. Untuk menunjang kegiatan pelatihan, pihak sekolah sejauh ini sudah memiliki 2 tempat latihan khusus untuk putra dan putri. Demikian juga dukungan mengalir dari wali murid dan komite sekolah.


Dikatakan oleh Faizah, sekolah selain mengoptimalkan prestasi dibidang non akademik, mulai tahun 2011 ini juga melakukan upaya peningkatan prestasi dibidang akademi. Yaitu dengan memasukkan mata pelajaran tehnik informasi dan komunikasi untuk siswa kelas 4, 5 dan 6. Ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan bekal kepada siswa perkembangan Ilmu pengetahuan dan tehnologi (IPTEK).


◄ Newer Post Older Post ►