Tips Anggun Bisa Go International

Anggun Cipta Sasmi merupakan salah satu musisi Indonesia yang berhasil go international dan dikenal oleh publik dunia. Bisakah musisi lokal lain mengikuti jejak Anggun?

"Kalau mau menembus dunia internasional ya harus dari sana. Jangan dari sini. Namanya juga internasional," ujar Anggun yang ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Minggu (29/5/2011).

Bagi pelantun Hanyalah Cinta ini, musisi Indonesia mempunyai bakat sangat luar biasa dan sayang jika tidak ditunjukkan kepada masyarakat dunia.

Seperti Agnes Monica yang mulai mencoba menunjukkan taji dengan rekaman bersama musisi dunia Michael Bolton. Namun jalan menuju dunia internasional memang tidak mudah karena membutuhkan waktu bertahun-tahun guna mencapainya.

"Susahnya mungkin karena mereka di sini. Mungkin harus mengorbankan yang di sini kalau mereka mau go international. Artis Indonesia itu gila-gila banget, inginnya dunia lebih tahu tentang Indonesia," paparnya.

Penyanyi yang terkenal lewat lagu Tua-Tua Keladi ini tidak menyesali keputusannya dahulu untuk piindah ke luar negeri demi mengembangkan karier.
◄ Newer Post Older Post ►