Peran Utama di Film, Omesh Korbankan Rambut

Aksi Selebriti, Jakarta - Sekalinya ditawari peran utama di sebuah film, presenter Omesh harus tampil total di film Mama Cake arahan Anggy Umbara. Salah satunya adalah harus mengecat rambutnya menjadi merah. Pria yang terkenal lewat acara Extravaganza itu harus bertahan dengan rambut cerah selama dua bulan.

Di sela-sela syuting yang memakan waktu dua bulan, Omesh tetap menerima pekerjaan sebagai presenter, seperti membawakan acara gosip di sebuah stasiun televisi swasta yang ditayangkan live.

“Jadi sebelum acara, saya harus mengecat rambut dulu menjadi hitam. Dan itu sangat menyusahkan, karena saya harus kembali mewarnai rambut menjadi merah,” kata Omesh ketika mengunjungi kantor Tempo, Rabu 29 Agustus 2012.

Selama syuting, pemilik nama asli Ananda Rusdiana itu terpaksa harus menyewa seorang stylish khusus yang tugasnya mengecat rambut. Setiap tiga hari sekali, Omesh harus mewarnai rambutnya menjadi merah. “Karena sudah mulai pudar, jadi terus diwarnai,” kata Omesh yang pernah bermain di film Heart-Break Com (2009) dan Aku atau Dia (2010)

Akibat sering terkena zat kimia rambut Omesh pun menjadi rusak. Selesai syuting, pria kocak ini langsung menggunduli kepalanya.

“Rambut saya jadi lengket. Ketika selesai syuting, itu sangat menyenangkan dan bikin lega,” kata Omesh yang berakting dengan Arie Dagienkz, Boy William, Renata, Henidar Amroe dan Nani Wijaya.

Film Mama Cake sendiri bercerita tentang tiga sahabat yang melakukan perjalanan ke Bandung untuk membeli brownies merk Mama Cake, permintaan seorang nenek yang sedang sakit keras.

Menceritakan petualangan selama 36 jam itu, ketiga sahabat ini menemukan banyak masalah dan mendapatkan pengalaman hidup. Film ini juga mengangkat isu-isu tajam seputar agama dan sosial serta diselipkan unsur komedi tapi tidak slapstick. Amanah, merupakan pesan yang ingin disampaikan di dalam film ini.

ALIA FATHIYAH


Sumber: tempo.co
◄ Newer Post Older Post ►