Bisnis Sampingan Pegawai Negeri

Bisnis sampingan pegawai negeri bisa dibuat dengan mudah jika anda mengerjakan usaha sampingan tersebut dengan keseriusan, keuletan, sesuai dengan minat dan masih ada korelasi dengan lingkungan anda bekerja.


Mengenai ide bisnis anda bisa mengambilnya dari majalah, internet, koran atau kehidupan disekitar kita. Yang harus diperhatikan adalah kesesuaian bisnis dengan posisi dan lingkungan pekerjaan anda, supaya anda bisa menikmati perjalanan bisnis dan tidak terlalu menjadi beban yang berat karena antara bisnis dan pekerjaan masih ada hubungan atau korelasinya.

Misalnya jika anda adalah seorang pegawai di direktorat perikanan anda bisa berbisnis dalam pembibitan atau pembesaran ikan, sehingga bisa dikerjakan langsung karena ilmu dan pengalaman mengelola ikan sudah anda dapatkan di pekerjaan. Dengan modal yang disesuaikan dengan kemampuan, anda dapat memulai bisnis dari kecil dan mengembangkannya menjadi usaha sukses. Sehingga pendapatan dari bisnis anda bisa jauh lebih besar dari gaji perbulan. Menyenangkan bukan? punya gaji double seperti itu. Selamat berbisnis!
◄ Newer Post Older Post ►