Terapkan program perangi sampah

Kragan-Tindak Lanjut dari adanya sosialisasi yang di lakukan pihak Kantor Kecamatan Kragan tentang adanya wacana pengembangan kota pantai unggulan Atau sea frontcity yang di gagas Pemerintah Kabupaten Rembang, mendapat Respon pasitif dari warga desa Karang harjo, dengan mencanangkan program perang terhadap sampah di laut.


Kepala Desa Karang Harjo Mardikan mengatakan, latar belakang ide ini di karenakan keprihatinan pihak desa terhadap sampah yang banyak di buang sembarangan di tepi pantai maupun di sekitar lingkungan desa. Hal ini disebabkan kurang pedulinya warga membuang sampah ditempatnya.


Untuk itu pihak desa karang harjo melalui kucuran dana PNPMMD tahun 2010 sebesar 26 jutaan, membeli perlengkapan sarana pendukung kebersihan lingkungan khususnya sampah, yakni 1 unit motor tossa untuk pengangkut sampah, 2 unit gerobak sampah, dan 1 unit bak sampah. Sementara pengadaan 60 bak sampah di tempatkan di 6 RT dengan di dukung pekerja pengangkut sampah sebanyak 5 0rang,


Penanggung Jawab Operasional Kecamatan (PJOK) Kecamatan Kragan Ismoyo menjelaskan, tidak semudah membalikan telapak tangan dalam menjalankan program perang terhadap sampah, akan tetapi karya nyata yang sudah di lakukan pihak desa, di 13 RT patut mendapatkan apresiasi.


Program tersebut diharapkan dapat memberikan kesadaran warga dengan membuang sampah pada tempatnya. Semua demi kepantingan bersama untuk menciptakan lingkungan sekitar pantai dan lingkungan sekitar desa bersih dan terkesan tidak kumuh, khususnya dalam rangka mendukung program sea front city yang di gagas pemkab Rembang.

◄ Newer Post Older Post ►