Bawa Golok, Jupe Ditahan di Bandara

Julia Perez (Jupe) sempat ditahan petugas bandara Soekarno-Hatta saat hendak berlibur ke Manado, akhir pekan lalu. Alasannya, Jupe kedapatan membawa senjata tajam berupa gunting dan golok.

Ternyata, Jupe memang sengaja membawa barang-barang yang dilarang masuk ke bandara. Kekasih Gaston Castano itu beralasan, tindakannya merupakan bagian proses sosialisasi pihak bandara terhadap masyarakat.

"Kemarin itu sebelum ke Manado, kita mau kasih pembelajaran apa yang enggak boleh dibawa seperti gunting kuku, hairspray yang besar, oksigen. Aku enggak bawa pisau, tapi bawa golok," jelas Jupe saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Ahmad Yani, Jakarta, Senin (6/6/2011).

Pelantun Belah Duren itu mengaku tahu batasan barang bawaan yang dilarang masuk ke bandara. Lewat cara itu Jupe berharap masyarakat bisa tahu batasan barang bawaan yang diperbolehkan dibawa naik pesawat.

"Iya aku tahu karena hampir setiap hari aku travelling. Kemarin aku lagi mengadakan pembelajaran masyarakat agar berhati-hati. Aku memberikan edukasi untuk travelling. Yang paling banyak ditemukan pada barang bawaan penumpang adalah gunting kuku," paparnya.

Namun, Jupe meminta kabar penangkapan dirinya tidak ditanggapi dengan serius. Sebab, hal itu memang murni bagian dari upaya mensosialisasikan barang bawaan yang dilarang masuk ke pesawat.

"Wajar, orang kan senang dihebohin. Itu edukasi, lucu kalau sampai dapat kabar aku ditahan," pungkasnya.
◄ Newer Post Older Post ►