Anggota DPRD Bintek

Rembang-Dari bulan Januari hingga Februari mendatang, anggota DPRD Rembang bergiliran mengikuti bimbingan tekhnis (bintek). Mereka tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan, Badan Legislatif (Baleg) dan komisi-komisi


Sekertaris Dewan (Sekwan) Rembang Drs Mualif menjelaskan, sesuai jadwal hari Senin tanggal 17 januari Banggar mengikuti bintek di Yogyakarta hingga tanggal 22 Januari. Setelah Banggar, giliran Badan Kehormatan yang akan bintek di Yogyakarta, disusul Badan Legislatif (Baleg) dan komisi-komisi, mengkitui bintek di sejumlah kota, sesuai dengan agenda yang dijadwalkan.


Mualif menjelaskan, bintek anggota dewan dilaksanakan secara bergiliran dimaksudkan agar Gedung Dewan tidak kosong. Pasalnya jika bintek dilaksanakan bersamaan, praktis tidak akan ada anggota yang akan menerima aspirasi masyarakat bila datang sewaktu-waktu.


Menurut Sekwan Rembang Mualif, bintek dilakukan bertepatan dengan masa reses, sehingga tidak mengganggu kinerja utama dewan. Adapun anggota dewan yang belum berangkat masih bisa melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat, menggelar sidak ke sejumlah tempat di Kabupaten Rembang untuk memantau pelaksanaan APBD.

◄ Newer Post Older Post ►