Antisipasi tanah Longsor

Rembang-Sekda Rembang Hamzah fatoni meminta kepada kepala SKPD dan camat untuk mengambil langkah-langkah mengantisipasi kemungkinan terjadinya tanah longsor. Hal ini terkait informasi dari BMKG propinsi jawa tengah, bahwa curah hujan bulan januari 2011 diperkirakan mengalami puncak musim hujan, dengan intensitas hujan tertinggi hingga 800 mm perbulan dan terendah 300 mm per bulan yang dipengaruhi fenomena Lanina, dengan curah hujan diprediksi berkisar Normal hingga diatas Normal. Sehingga kabupaten Rembang termasuk zona merah kerentanan gerakan tanah dan perlu diwaspadai terhadap tanah longsor.


Sekda mengungkapkan, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tanah longsor kepala SKPD dan camat diminta agar mengambil langkah-langkah antisipasi, diantaranya menginventarisasi dan mencermati kembali daerah-daerah yang berpotensi terjadinya tanah longsor, terutama ditandai dengan munculnya rekahan-rekahan tanah baru dilereng-lerang, agar memiliki kesadaran untuk pindah ke lokasi lebih aman.


Hamzah fatoni juga menghimbau bila terjadi bencana alam segera melaporkan ke Posko satlak penanggulangan bencana alam tingkat kabupaten dengan alamat kantor Kesbangpolinmas kabupaten rembang jalan Dr Sutomo Nomor 16A rembang telepon (0295) 691197 .

◄ Newer Post Older Post ►