FKUB Rembang Hijaukan Kawasan Pantai

Rembang-Mengawali kegiatan usai dikukuhkan kepengurusannya beberapa hari yang lalu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rembang, hari minggu menggelar aksi sosial menghijaukan kawasan pesisir pantai Rembang. Kegitan ini melibatkan sedikitnya 400 orang dari elemen masyarakat dan TNI serta anggota Polri,.


Sekertaris FKUB Rembang, Abdul Basitdh disela-sela kegiatan mengatakan, ada dua jenis bibit penghijauan yang ditanam yakni cemara udang dan cemara laut, dua spesies tanaman laut ini cocok ditanam di bibir pantai, untuk menahan abrasi.


Sementara itu Wakil Bupati Rembang H Abdul Hafidz dalam kegiatan etrsebut berkenan hadir dan secara simbolis berpartisipasi melakukan penanaman penghijauan cemara udang yang memang khas tanaman pantai sebagai alternatif selain bibit penghijauan tanaman mangrove.


Mewakili Pemkab Rembang, Wakil Bupati berharap agar warga setempat bersedia merawat tanaman penghijauan ini agar tumbuh besar. Saat rindang nanti tanaman ini bisa juga menjadi wisata bahari alternatif, sehingga menarik minat wisatawan datang menikmati panorama pantai desa setempat.


Upaya menanam 1.000 bibit pohon cemara udang di pantai desa Punjulharjo, sebagai langkah awal membantu menyiapkan penataan pantai apabila situs perahu kuno yang ditemukan di desa setempat dibangun menjadi kawasan museum bahari.

◄ Newer Post Older Post ►