Segudang Prestasi SMPN 1 Bulu

Bulu-SMPN 1 Bulu dalam kurun waktu 3 tahun terakhir banyak menorehkan prestasi, baik di event tingkat kabupaten maupun propinsi. Bukan itu saja jumlah siswanya pun semakin tahun juga semakin bertambah.


Kepala SMPN 1 Bulu Sri Harini mengungkapkan, beberapa prestasi yang ditorehkan diantaranya ditahun 2008/2009 meraih juara 1 story telling di SMA 01 Lasem dan juara 2 wiyata mandala tingkat kabupaten. Kemudian ditahun 2009/2010 juara 1 lomba tehnik informasi dan komunikasi dalam rangka HUT SMA Sumber, dan juara 1 lomba menulis cerpen dengan tema remaja sehat remaja indonesia tingkat kabupaten.


Selain itu pernah meraih juara 2 lomba basket putra putri dan juara 3 lomba mapel IPS ulang tahun SMA 1 Rembang. Kemudian juara 4 lomba siswa teladan, juara 3 jumbara PMR PMI Cabang Rembang, dan juara harapan 2 mendongeng cerita rakyat nusantara tingkat kabupaten.


Ditahun 2010/2011 pada hari ulang tahun SMAN 01 Rembang meraih juara 2 lomba basket dan juara 3 mapel IPS. Tapi yang cukup mengesankan ditahun 2010 lalu, SMPN 1 Bulu meraih juara 2 OSNIPS tingkat propinsi dan melaju ketingkat nasional.


Ditambahkan Harini, selain peningkatan prestasi, jumlah siswa di SMPN 1 Bulu juga mengalami peningkatan. Ini membuktikan bahwa peran aktif dari komite sekolah dan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 1 Bulu ini sangat baik.. SMPN 01 Bulu yang berdiri tahun 1983 berada di jalan Rembang-Blora No.1 Bulu memiliki visi mewujudkan peserta didik yang beriman, bertaqwa, bermutu dan kompetitif yakni dengan meningkatkan aktivitas keagamaan, bidang akademik dan non akademik. Sedangkan salah satu misinya adalah mengembangkan situasi yang kompetitif di lingkungan sekolah kepada seluruh warga sekolah.


Harini mengungkapkan, untuk fasilitas sekolah sebagai penunjang kegiatan belajar SMPN 1 Bulu memiliki laboratorium IPA, ruang komputer, ruang kesenian, jaringan internet, ruang media dan ruang perpustakaan.

◄ Newer Post Older Post ►