Rayakan HUT, Gelar Aneka Kegiatan

Lasem-Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 38, tanggal 23 Januari 2011, SMPN 1 Lasem baru-baru ini mengagendakan kegiatan lomba mapel terpadu tingkat SD/MI se Kabupaten Rembang dan pertandingan sepak bola persahabatan dengan SMPN 2 Rembang. Sedangkan pada hari Minggu kemarin digelar jalan santai keluarga besar SMPN 1 Lasem bersama masyarakat umum dan pentas kreativitas siswa setempat. Peringatan kali in mengambil tema "Dengan Peringatan HUT SMPN 1 Lasem, Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan"


Kepala Sekolah SMPN 1 Lasem Hj Inayah Abdul Chanan menerangkan, rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat menunjang tercapainya visi sekolah. Yaitu, sekolah yang unggul dalam prestasi, menghasilkan lulusan yang inovatif, kompetitif, berakhlak mulia dan berwawasan internasional.


Menurut Hj Inayah Abdul Chanan, ada tujuan khusus SMPN 1 Lasem selalu menggelar lomba mapel terpadu untuk siswa SD/ MI se-Kabupaten Rembang, terutama bagi peserta yang duduk di kelas 6. Yakni ingin mencari gambaran kualitas siswa kelas 6 SD/MI yang akan mengikuti UASBN, sekaligus berupaya menjaring input pada penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran mendatang.


Ditambahkannya, dengan predikat RSBI yang disandang SMPN 1 Lasem tentu dibutuhkan input yang berkualitas karena dalam proses pembelajaran menggunakan Bahasa Inggris.


SMPN 1 Lasem cukup berbangga, karena diantara alumninya sukses dalam berkarier. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Drs Dandung Dwi Sucahyo dan Asisten 1 Sekda Rembang Drs Subakti, tercatat sebagai siswa yang pernah mengenyam pendidikan di SMPN 1 Lasem.


◄ Newer Post Older Post ►