Peningkatan kunjungan pasien

Sumber-Kunjungan pasien di puskesmas Sumber mengalami peningkatan. Berdasarkan data di puskesmas pada tahun 2009 terjadi kunjungan pasien sebanyak 17.925 orang, meningkat di tahun 2010 menjadi 18.572 orang.


Kepala poskesmas Sumber melalui urusan umum-Haryanto mengatakan adanya peningkatan kunjungan pasien karena kesadaran masyarakat untuk berobat mulai meningkat.


Haryanto menambahkan, faktor pendukung tingginya masyarakat berobat dipuskesmas adalah sejak program 4 pilar dicanangkan yakni pengobatan gratis, dan adanya jalan mulus yang mempersingkat waktu perjalanan berobat. Selain itu pemkab Rembang telah mendekatkan pelayanan kesehatan dengan membuka pelayanan rawat inap serta Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam di puskesmas Sumber.


Haryanto mengungkapkan, pelayanan kesehatan di tingkat desa terus ditingkatkan pelayanannya dengan melengkapi setiap desa ada 1 bidan. Hasilnya angka kematian bayi dari tahun ke tahun mengalami penurunan. Tercatat pada tahun 2010 angka kematian bayi 2 anak, turun dibandingkan tahun 2009 sebanyak 10 anak.

◄ Newer Post Older Post ►