BUPATI HSS PIMPIN RAKOR LENGKAP TAHUN 2011


Kamis (13/1) bertempat di pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan Pemerintah Kabupaten HSS menyelenggarakan Rapat Koordinasi lengkap tahun 2011 dengan tema “Memantapkan Koordinasi dan Konsolidasi Penyelenggara Pemerintahan dan Pembangunan di Kab HSS Tahun 2011”.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati HSS Dr. H.M. Safi’i M.Si. Dalam sambutan Bupati menyatakan bahwa rakor tersebut dilaksanakan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di HSS dapat terkoordinasi dengan baik dari semua pihak terkait, maka rakor perlu dilaksanakan secara berkelanjutan, yang ditindak lanjuti dengan konsolidasi internal oleh SKPD dan instansi vertikal guna melaksanakan rencana kegiatan untuk tahun 2011. Adapun sasarannya yakni memantapkan keamanan, ketentraman dan ketertiban yang merupakan tanggung jawab bersama.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyatakan bahwa pada tahun 2011 ini Pemerintah Daerah akan berupaya optimal mengangkat pertumbuhan ekonomi Kab HSS diatas 6 %. Untuk itu, Pemda perlu menjaga ritme pembangunan dalam setiap triwulan secara merata, sehingga tidak terjadi stagnasi pembangunan. Ritme tersebut bisa terjaga jika semua SKPD terhitung mulai bulan Januari sudah memulai kegiatan dan program masing-masing di SKPD masing-masing. Dan proses pembanggunan keunggulan kompetitif dan komparatif tetap terus digiatkan guna mensukseskan visi dan misi kab HSS.

Kemudian pada acara tersebut Ketua DPRD HSS Ja’far,S.Hut menyatakan bahwa perlu adanya koordinasi yang baik antara eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, 3 fungsi DPRD akan diprioritaskan baik fungsi anggaran, fungsi pengawasan dan fungsi legislasi.

Kajari Kandangan I.Gusti Bagus Sutrisna,SH mengutarakan bahwa pendekatan pengawasan tahun 2011 ini adalah dimulai dari awal pelaksanan kegiatan. Untuk itu, Kejaksaan Negeri bersama-sama dengan Inspektorat perlu menjalin kerjasama untuk melakukan pembinaan dan pengawasan tersebut.

Kodim 1003 Kandangan maupun Polres HSS perlu dukungan bersama baik dari pemerintah daerah maupun dari masyarakat untuk menjamin terlaksananya keamanan, ketertiban dan ketentraman di wilayah HSS.

Sekretaris Daerah Drs.H.Achmad Fikry,M.AP selaku penyelenggara menyampaikan laporannya bahwa rakor kali ini sebagai tanda dimulainya kegiatan di tahun 2011 dan sebagai upaya memantapkan dan meningkatkan kinerja pemerintahan pembangunan Kab HSS. Sekretaris Daerah mengatakan bahwa sebagai narasumber pada rakor kali ini yakni Bupati HSS, Ketua DPRD HSS, Dandim 1003 Kandangan, Kapolres HSS, Kejati Kandangan, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan dan Wakil Bupati HSS. Adapun peserta rakor yakni pimpinan SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan Organisasi Profesi.

Ketua KIP3 HSS mengutarakan bahwa hasil pantauan dari KIP3 untuk pelaksanaan pelayanan publik oleh SKPD di Pemkab HSS tahun 2010 secara umum telah berjalan dengan baik namun perlu peningkatan pada tahun 2011. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►