Pelatihan Menjahit

Kragan-Tim Penggerak (TP) PKK desa Kragan memberikan pelatihan menjahit kepada 15 anggotanya, Pelatihan di bagi dalam 2 tahap dan dilaksanakan selama 10 hari di balai desa Kragan.


Tahap pertama selama 5 hari diisi dengan teori tentang pengukuran bahan, pembuatan pola, cara menjahit baju dan celana. Tahap ke dua selama lima hari peserta mendapatkan materi praktek meliputi pengukuran bahan, menggunting bahan dan menjahit baju.


Ketua Tim Penggerak PKK desa Kragan Siti Rohmah Budi Astuti menjelaskan, pelatihan ini di maksudkan untuk memberikan bekal ketrampilan bagi anggota PKK desa, agar bisa mandiri dan bisa berdikari dalam rangka menciptakan lapangan kerja bagi anggotanya.


Selain itu para peserta pelatihan diharapkan mampu menciptakan peluang kerja, sehingga dapat membantu meningkatkan taraf hidup para anggotanya.


Siti Rohmah Budi Astuti menambahkan, agar mampu berdikari, pihak desa sudah menyediakan 4 unit mesin jahit yang bisa di pinjam pakai, selama para anggota PKK desa belum mampu membeli mesin jahit sendiri.


◄ Newer Post Older Post ►