Galakkan Kegiatan les di sekolah

Bulu-SDN Sendang Mulyo 2 Kecamatan Bulu menerapkan program kegiatan les disekolah untuk meningkatkan prestasi siswanya. Pihak sekolah selain menjalin koordinasi dengan komite dan wali murid, saat ini juga telah menambah jam mata pelajaran sekolah bagi siswa kelas 6 setiap hari.


Kepala Sekolah SDN Sendang Mulyo 02 Kristiyanto mengatakan, les untuk kelas 6 ini memang perlu diupayakan sejak dini. Mengingat prestasi hasil UAS BN dalam 2 tahun terakhir ini terus mengalami peningkatan. Tercatat ditahun 2009 menduduki rangking ke-6 ditingkat kecamatan. Dan ditahun 2010 naik satu peringkat dengan menduduki rangking 5 besar.


Menurut Kristiyanto, pihak sekolah berupaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi siswa, Salah satunya yang menjadi wacana adalah memprioritaskan sekolah SDN Sendang Mulyo 02 bisa masuk rangking 5 besar dalam hasil UAS BN tingkat kecamatan. Untuk mewujudkan itu semua pihak sekolah salahsatunya mengadakan les kepada siswanya.


Diungkapkannya,Sejauh ini peran aktif dan dukungan wali murid beserta komite sekolah kepada sekolah sangat baik. Kesadaran warga menyekolahkan anaknya juga sangat tinggi, tercatat memiliki jumlah siswa terbanyak di Kecamatan Bulu yakni mencapai 251 siswa.


Yang penting dalam memajukan sekolah, warga sekolah, komite sekolah dan masyarakat harus bisa menjadi tim untuk mendukung program sekolah baik kegiatan yang dilaksanakan disekolah maupun dluar sekolah.

◄ Newer Post Older Post ►