Pedagang pasar Krikilan menempati kios baru

Sumber-Ratusan pedagang Pasar Krikilan kecamatan Sumber, hari rabu kemarin, pindah dan menempati kios dan los baru. Sebelumnya pedagang menempati kios dan los pasar darurat yang berada di lapangan desa Krikilan.


Salah satu pedagang pasar Krikilan-Imron ketika dihubungi mengatakan, dengan adanya pemindahan tempat yang baru ini, Ia merasa senang karena tempatnya bersih dan layak.


Hal senada juga disampaikan oleh pedagang lainnya Fatimah, ia mengharapkan dengan menempati kios baru ini diharapkan bisa membawa keuntungan.


Secara terpisah kepala desa Krikilan-Sukirno menjelaskan, proses pemindahan dan penempatan kios dan los pasar berjalan lancar dan didahului dengan pesta tumpengan, dilanjutkan pemindahan pasar dikoordinasi oleh musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) kecamatan Sumber dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) kabupaten Rembang.


Sukirno mengungkapkan, pasar Krikilan yang baru mempunyai 42 kios dan 246 los pasar. Pembangunan kios ini menelan dana sebesar 2,4 Milyar rupiah dari investor. Untuk harga sewa kios dengan ukuran 3 x 3 meter di bagian depan, sekira Rp 34 juta, kemudian ukuran 2 x 2 meter Rp 20 jutaan, sedangkan kios ukuran 1,5 x 1,5 meter dipatok Rp 9 jutaan. Pembayaran harus lunas maksimal 5 tahun, dengan masa kontrak menempati kios selama 25 tahun.

◄ Newer Post Older Post ►