Bina Marga Kebut Target Perbaikan Jalan

Pemerintah Daerah melalui PU Bina Marga dan Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan melakukan sidak lokasi proses perbaikan jalan. PU Bina Marga pasang target perbaikan akan rampung Juni 2011 mendatang. Sidak tersebut berlokasi di Desa Kendal kemlagi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Kemarin (31/01).
Meskipun tugas yang diemban PU Bina Marga sudah cukup berat karena harus menyelesaikan proyek perbaikan jalan poros Kabupaten yang rusak hampir di 12 Kecamatan yang tersebar di berbagai titik Kabupaten Lamongan, beban mereka juga ditambah dengan target yang harus dipenuhi untuk merampungkan proyek tersebut pada Juni 2011 mendatang.
“Hal ini terkait dengan dana APBD yang harus segera dihabiskan untuk proyek perbaikan dan perawatan jalan yang sudah dikucurkan Pemerintah Daerah kepada Bina Marga, otomatis kami juga harus menyelesaikan deadline tersebut pada bulan Juni 2011,” ujar Sulistiyo Kasi pemeliharaan jalan dan jembatan PU Bina Marga Kabupaten Lamongan disela-sela sidak.
Adapun jalan yang rusak meliputi Mantup, Sambeng, Nguwok, Glagah, Sugio, Laren, Pucuk, dan Paciran. Sementara jalan yang sudah selesai diperbaiki diantaranya Dradah, Sukorame, Bluluk, dan Kedungpring. “Kami sudah memperbaiki sebagian jalan yang rusak supaya bisa secepatnya dipergunakan kembali fungsinya oleh masyarakat,” tuturnya.
Sulistiyo menambahkan, rusaknya jalan tersebut karena faktor alam. Hujan yang terus-menerus mengguyur Lamongan membuat air tergenang mengikis aspal dan akhirnya membuat jalan menjadi rusak dan berlubang, selain itu, kendaraan roda empat dengan bobot berton-ton juga memperburuk keadaan membuat cepat rusaknya kondisi jalan.
“Kami selaku PU Bina Marga Kabupaten Lamongan siap bekerja keras untuk menyelesaikan deadline tersebut sehingga bisa clear,” pungkasnya. Dalam sidak pada siang hari itu turut menemani Kabag Humas Kabupaten Lamongan Anang Taufik dan Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan Moch Wahyudi.
◄ Newer Post Older Post ►