Pawai Ta’aruf haul simbah mimbar Asrori

Kaliori-Sebagai wujud untuk memeriahkan haul simbah Mimbar Asrori dan maulid Nabi Muhamad SAW, semua elemen masyarakat desa Dresi Wetan, kecamatan Kaliori, mulai dari perangkat desa, organisasi ekmasyarakatan, pelajar dan masyarakat hari kamis, menggelar pawai ta’aruf. Kegiatan pawai menampilkan dokar, sepeda hias, pembawa hasil bumi, sepeda kuno (unto), permainan Barongan dan permainan tong-tong klek.


Ketua panitia haul Mimbar Asrori dan maulid Nabi Muhamad Wijanarto mengatakan, pawai mengelilingi desa dengan rute dusun Dresi, Dusun Krajan, Desa Dresi Kulon dan finish di masjid Al-Mimbariyah.


Wijanarto menjelaskan digelarnya pawai taaruf selain untuk memperingati haul Simbah Mimbar Asrori dan Maulid Nabi Muhammad, digelarnya pawai untuk menciptakan ukhuwah islamiyah di antara sesama umat Islam.


Wijanarto mengungkapkan, dalam kegiatan haul dan maulid nabi, selain diisi pawai, pada hari senin tanggal 4 Pebruari diisi kegiatan tahlilan ibu-ibu dan pengajian muslimat. Sedangkan pada tanggal 5 Pebruari besok diisi kegiatan tahlil putra, lelang kelambu dan ditutup pengajian umum menghadirkan pembicara KH. Habib Musthofa dari Tuban dan KH. Habib Ahmad dari Pati.

◄ Newer Post Older Post ►