Pameran pendidikan Bursa Perguruan tinggi

Rembang-Selama dua hari tanggal 4 dan 5 Februari, Musyawarah guru pembimbing (MGP) SMA, SMK, dan MA se Kabupaten Rembang menyelenggarakan pameran pendidikan bursa perguruan tinggi dan lembaga kerja di Balai kartini.


Ketua Panitia penyelenggara Didik Hartono mengatakan, Kegiatan yang barupertama kali dislenggarakan di Rembang ini menghadirkan 25 perguruan tinggi negri maupun swasta di jawa tengah, DIY maupun Jawa timur, dan 11 dari lembaga Dunia usaha dan industri, dengan sasaran siswa kelas 12 SMA/ SMK/ MA sekabupaten Rembang.


Lebih Lanjut dikatakan Didik Hartono, pameran ini diselengarakan sebagai wujud nyata peran MGP kabupaten Rembang dalam memberikan layanan informasi kepada anak didik. Dengan harapan dapat membantu siswa kelas tiga setelah lulus sekolah untuk memilih melanjutkan kuliah atau didunia karier dilembaga tenaga kerja apabila nantinya tidak melanjutkan kuliah.


Nur Hamid Salah satu siswa SMAN 1 Sumber mengatakan, kegiatan pameran pendidikan bursa perguruan tinggi dirasakan sangat besar manfaatnya, karena Ia setelah lulus sekolah bisa mengetahui dan memilih program sesuai jurusan diPerguruan tinggi, salah satunya program unggulan beasiswa maupun peluang kerja kedepan.


Sementara itu kepala Dinas pendidikan Rembang Dandung Dwi sucahyo saat membuka pameran menyampaikan, penyelenggaraan pameran pendidikan dikabupaten Rembang merupakan pertama kali digelar, bahkan pertama di jawa tengah. Ia berharap pameran bermanfat bagi siswa, dan kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan karena animo pengunjung sangat besar.

◄ Newer Post Older Post ►