Anggota DPR Dukung Pembentukan Provinsi Cirebon

Sejumlah anggota DPR asal Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Jabar yang meliputi Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu mendukung terus bergulirnya wacana pembentukan Provinsi Cirebon.

Sebagai bentuk dukungan, para wakil rakyat tersebut terus melakukan konsolidasi dengan pemerintah pusat. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara anggota DPR Dapil VIII Jabar dengan Presidium Pembentukan Provinsi Cirebon (P3C) di Hotel Sidodadi, Kota Cirebon, Senin (3/1/2011).

Hadir dalam pertemuan tersebut, anggota DPR Nurul Qomar dan Dedi Wahidi; mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Presiden Megawati, Rokhmin Dahuri; dan tokoh masyarakat Cirebon, Hediyana Yusuf.

Pertemuan tersebut diisi penyerahan statuta dari Ketua P3C Nana Sudiana kepada dua anggota Dewan. Pada kesempatan itu, Qomar dan Dedi menegaskan tekad mereka untuk turut memperjuangkan usulan pembentukan Provinsi Cirebon dengan melakukan lobi-lobi di tingkat pemerintah pusat.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang juga pentolan grup lawak Empat Sekawan, Nurul Qomar menilai wacana pembentukan Provinsi Cirebon bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Sejak wacana tersebut digulirkan, Qomar mengaku terus menyuarakan dukungannya.

Qomar mengatakan, pembentukan Provinsi Cirebon menjadi penting agar Gubernur Jabar tidak terlalu berat mengurusi rakyat Jabar yang saat ini mencapai 43 juta jiwa. Dengan dibentuknya provinsi baru Cirebon, Qomar berharap kesejahteraan masyarakat di Wilayah III Cirebon bisa meningkat. (inilahjabar)
◄ Newer Post Older Post ►