Pique: Barca Tidak Hanya Bergantung Pada Messi

Pique: Barca Tidak Hanya Bergantung Pada Messi

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique menolak anggapan jika La Blaugrana terlalu bergantung kepada Lionel Messi untuk bisa menang.

Messi terakhir kali mencetak gol saat Barca menang dari Levante, 14 April silam. Penyerang asal Argentina ini kemudian gagal mencetak gol di dua laga berikutnya melawan Chelsea dan Real Madrid, dimana di kedua laga itu, Barca dipaksa menelan kekalahan.

Di sepanjang musim 2011-12, Messi gagal mencetak gol di 21 pertandingan. Akibatnya, Barca harus menuai 4 kekalahan dan hanya meraih 8 kemenangan, sementara 17 laga lainnya berakhir imbang. Meski statistik menunjukkan Barca terlalu bergantung pada Messi, namun Pique tetap beranggapan jika mematikan Messi bukan berarti menghentikan laju Barca.

"Tim lawan tentu sadar benar akan kekuatan kami," ucap Pique Senin (23/4), pada sesi wawancara jelang laga melawan Chelsea.

"Messi memang banyak membantu kami, tetapi ini adalah tim dan kami mempunyai pemain lain yang bisa mencetak gol dan menentukan hasil akhir. Saya tidak percaya jika tim ini hanya bergantung pada Messi seorang."

Pique kemudian membantah kabar yang menyebutkan jika ada mata-mata dalam timnya, yang membocorkan starter jelang laga melawan Madrid. "Saya rasa tidak ada kebocoran di dalam tim. Saya pikir tidak ada satupun pemain yang akan melakukan hal itu."

"Bos (Guardiola) memberi starting line-up, kemudian kami berlatih dan setelah itu banyak orang yang membicarakannya. Melihat itu, sulit rasanya jika susunan starter takkan bocor ke media," pungkas Pique. 
GABUNG Halaman Facebook saya Super Berita ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
   

FOLLOW TWITTER saya Super Berita ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
◄ Newer Post Older Post ►